BRI Jadikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sebagai Kultur Perusahaan

Membiasakan pola hidup sehat itu penting

Jakarta, IDN Times - Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) kepada seluruh karyawan perseroan Bank Rakyat Indonesia (BRI) diselenggarakan atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Sebagai korporasi, kami menyadari pentingnya membiasakan diri pola hidup sehat untuk seluruh karyawan. Mulai hari ini GERMAS kami jadikan acuan sebagai sebuah kultur. Tidak hanya dilakukan di Kantor Pusat BRI. Namun, juga secara serentak dilaksanakan oleh unit kerja BRI seluruh Indonesia,” ujar Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto di Gedung BRILian Center Kantor Pusat BRI, Jakarta, Selasa (11/2).

1. Ini 10 anjuran pola hidup sehat ala GERMAS

BRI Jadikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sebagai Kultur PerusahaanIDN Times/BRI

Sebagaimana diketahui, terdapat 10 anjuran yang dicanangkan Kemenkes melalui gerakan GERMAS, yaitu makan dengan gizi seimbang, rajin berolahraga, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga kebersihan lingkungan. 

Selain itu, anjuran tidak merokok, menggunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam, makan makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan, bila demam dan sesak napas segera ke fasilitas kesehatan, jangan lupa berdoa, serta minum air mineral 8 gelas /hari.

2. Pelayanan yang prima akan diberikan kalau karyawannya sehat

BRI Jadikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sebagai Kultur PerusahaanIDN Times/BRI

Kegiatan sosialisasi GERMAS kepada para karyawan BRI diawali dengan kegiatan olahraga bersama yang merupakan bagian dari anjuran GERMAS, yakni rajin berolahraga. Jajaran direksi bersama dengan karyawan BRI bertanding futsal di Lapangan Olahraga BRI. 

Seusai berolahraga, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, jajaran direksi BRI, dan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes Rizkiyana Sukandhi Putra dilanjutkan ke acara inti dengan pemaparan GERMAS dari Kemenkes. 

“Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh karyawan semakin sadar pentingnya pola hidup sehat. Kalau karyawan sehat, pekerjaan bisa dilakukan dengan lebih bersemangat dan tentunya bisa memberikan pelayanan yang prima kepada nasabah,” pungkas Catur.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya