Gerak Cepat, BRI Peduli Bantu Masyarakat Terdampak Gunung Semeru

Meski bencana, layanan BRI tetap normal 

Lumajang, IDN Times - Gunung Api Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kembali mengeluarkan abu panas (erupsi) pada Minggu, 4 Desember 2022. Sebagai bagian dari masyarakat, kepedulian BRI ditunjukkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 

BRI Peduli merespons cepat adanya bencana alam tersebut dan bahu membahu membantu warga yang terdampak. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban terdampak.

1. Berbagai kebutuhan disalurkan insan BRIlian

Gerak Cepat, BRI Peduli Bantu Masyarakat Terdampak Gunung SemeruBantuan BRI Peduli kepada warga Lumajang (Dok. BRI)

Berbagai bantuan tanggap bencana telah disalurkan kepada korban terdampak berupa paket makanan siap saji, air mineral, selimut, masker, obat-obatan, dsb. Adapun barang-barang ini menyesuaikan dengan kebutuhan para warga terdampak.

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana yang tersebar di Kec. Pronojiwo dan Kec. Candipuro. 

Baca Juga: BRI Peduli Terus Layani Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

2. Penyaluran bantuan jadi wujud kepedulian BRI

Gerak Cepat, BRI Peduli Bantu Masyarakat Terdampak Gunung SemeruPara warga mengungsi setelah bencana di Lumajang (Dok. BRI)

Wakil Direktur Utama BRI Catur budi Harto mengatakan bahwa penyaluran bantuan kepada korban bencana erupsi Semeru merupakan wujud kepedulian BRI terhadap warga terdampak. Bantuan yang diberikan merupakan jenis-jenis bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak dan diharapkan dapat meringankan beban para korban. 

“Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu-membahu meringankan beban masyarakat terdampak,” ungkap Catur pada keterangannya.

3. Layanan perbankan tidak terdampak bencana

Gerak Cepat, BRI Peduli Bantu Masyarakat Terdampak Gunung SemeruKantor Cabang BRI. (Dok. BRI)

Catur juga menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Semeru tidak terdampak secara signifikan. Masyarakat pun masih dapat bertransaksi seperti biasa.

“Layanan perbankan BRI tetap berjalan normal untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat. Kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati mengikuti himbauan BNPB atau pihak berwenang setempat,” jelasnya. (WEB)

Baca Juga: BRI Bangun “Posko BRI Peduli” Bantu Warga Terdampak

Topik:

  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya