Antisipasi ‘The New Normal’, BRI Utamakan Protokol Penanganan Covid-19

Menjaga keselamatan pekerja dan nasabahnya

Jakarta, IDN Times – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah mempelajari isi dari Surat Kementerian BUMN No S-336/MBU/05/2020 tertanggal 15 Mei 2020, tentang Antisipasi Skenario ‘The New Normal’ dan tidak menemukan adanya instruksi bagi seluruh pekerja BUMN yang berusia di bawah 45 tahun untuk masuk kantor mulai tanggal 25 Mei 2020. Kementerian BUMN hanya meminta seluruh BUMN, termasuk BUMN di industri perbankan untuk memberikan masukan dalam rangka antisipasi ‘The New Normal’ dengan tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19 sebagaimana kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masing-masing wilayah.

1. BRI segera menyusun usulan skenario implementasi ‘The New Normal’

Antisipasi ‘The New Normal’, BRI Utamakan Protokol Penanganan Covid-19IDN Times/Bank BRI

Bank BRI akan segera menyusun usulan skenario implementasi ‘The New Normal’ untuk bidang perbankan sebagai masukan bagi kementerian dalam menetapkan kebijakan nantinya. 

“Ini merupakan buttom-up approach yang dilakukan kementerian untuk memastikan bahwa kebijakan yang diterbitkan nantinya akan benar-benar applicable,” kata Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Sunarso.

2. Pelaksanaan operasional BRI tetap utamakan keselamatan pekerja dan nasabahnya

Antisipasi ‘The New Normal’, BRI Utamakan Protokol Penanganan Covid-19IDN Times/Bank BRI

Sunarso memastikan bahwa BRI akan melaksanakan operasional bisnisnya di tengah ‘The New Normal’, dilengkapi dengan protokol perlindungan dan kesehatan yang memadai dengan tetap mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabahnya.

“Sejak munculnya pandemik di Indonesia, sebagai salah satu industri yang dikecualikan dalam penerapan PSBB,  Bank BRI telah mengambil langkah langkah preventif untuk melindungi pekerja dan nasabah dari ancaman pandemik Covid-19 yang disesuaikan dengan protokol penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah. BRI juga telah membentuk Banking Command Center yang dilengkapi penyiapan seluruh protokol dalam menjalankan kelangsungan bisnis dengan petugas hotline 24 jam untuk membantu jalannya operasional dalam menghadapi ‘The New Normal’ ,” imbuh Sunarso.

3. Meningkatnya transaksi digital menunjukkan masyarakat sudah terbiasa dengan ‘The New Normal’

Antisipasi ‘The New Normal’, BRI Utamakan Protokol Penanganan Covid-19IDN Times/Bank BRI

Sunarso menambahkan bahwa masyarakat juga semakin terbiasa dengan adanya kondisi ‘The New Normal’ saat ini. Hal tersebut tercermin dari semakin meningkatnya transaksi digital karena adanya imbauan PSBB dan physical distancing

“Transformasi digital di dunia perbankan menjadi dipercepat dengan adanya pandemik ini dan masyarakat dengan cepat beradaptasi sehingga mereka tetap dapat bertransaksi layanan perbankan BRI dimana pun dan kapan pun. BRI akan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik sehingga menjawab tantangan ‘The New Normal’,” pungkas Sunarso.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya