Fitur Terbaru BRISPOT Mudahkan Tenaga Pemasar Jemput Bola ke Nasabah

BRI selalu berikan pelayanan yang terbaik kepada nasabahnya

Jakarta, IDN Times - Bank Rakyat Indonesia (BRI) membekali tenaga pemasar mikronya (Mantri BRI) untuk memungkinkan melakukan jemput bola setoran pinjaman dan simpanan para nasabah melalui fitur terbaru BRISPOT cash pick up transaction

Fitur terbaru dari BRISPOT tersebut, selain bentuk nyata BRI memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabahnya, juga efektif bagi mereka yang memiliki aktivitas usaha yang sangat padat dan tidak bisa meninggalkan tempat usahanya.

1. Aplikasi BRISPOT mengandalkan fleksibilitas para Mantri BRI dalam melakukan fungsi pemasarannya

Fitur Terbaru BRISPOT Mudahkan Tenaga Pemasar Jemput Bola ke NasabahIDN Times/BRI

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menjelaskan, aplikasi BRISPOT yang diluncurkan dan diimplementasikan sejak 2018 mengandalkan fleksibilitas para Mantri BRI dalam melakukan fungsi pemasarannya. 

“Selain proses kredit, kini BRISPOT dapat membantu para Mantri BRI menghimpun setoran pinjaman dan simpanan nasabahnya sekaligus melaporkan secara realtime online,” ujarnya.

2. BRISPOT telah dipakai untuk memproses pinjaman mikro dengan plafond pinjaman mencapai Rp383 triliun

Fitur Terbaru BRISPOT Mudahkan Tenaga Pemasar Jemput Bola ke NasabahIDN Times/BRI

BRISPOT merupakan inovasi digital BRI untuk membuat proses kredit mikro lebih cepat, efisien, paperless, dan digital base. Selain kecepatan business process, aplikasi ini dibekali dengan sistem mitigasi risiko yang andal sehingga tetap menjaga kualitas kredit. Hingga tahun 2019, BRISPOT telah dipakai untuk memproses pinjaman mikro sebanyak 12,1 juta debitur dengan plafond pinjaman mencapai Rp383 triliun. 

“Salah satu hasil implementasi BRISPOT dapat kita lihat dari penyaluran kredit mikro BRI yang pada 2019 lalu tumbuh double digit di angka 12,19 persen. Pertumbuhan segmen mikro menjadi salah satu penyokong utama kinerja BRI di tahun kemarin,” ungkap Amam.

3. BRI akan terus mengembangkan fitur-fitur baru dalam aplikasi BRISPOT

Fitur Terbaru BRISPOT Mudahkan Tenaga Pemasar Jemput Bola ke NasabahIDN Times/BRI

BRI akan terus mengembangkan fitur-fitur baru dalam aplikasi BRISPOT. Semangat ini sejalan dengan keinginan BRI untuk dapat mengusung semangat go smaller (segmen lebih kecil), go shorter (jangka waktu lebih pendek), go faster (proses lebih cepat) dalam rangka mendorong produktivitas, dan efisiensi sehingga go cheaper (pricing lebih murah) dapat tercapai. 

"Tentunya, setiap inovasi yang kita lakukan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian agar semua berjalan dengan aman,” pungkas Amam.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya