BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes, Banyak Acara dan Hadiah Menarik Lho!

Hadiahnya ada mobil dan rumah, wah harus ikutan nih!

Jakarta, IDN Times - Pesta Rakyat Simpedes (PRS) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali hadir di tahun ini dengan konsep yang berbeda. Masyarakat di seluruh Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes bisa memperoleh hiburan sekaligus berkesempatan melakukan panen hadiah secara virtual untuk pertama kalinya.

“Pesta Rakyat Simpedes merupakan program perseroan yang dilakukan kali pertama pada tahun 2008. Acara ini merupakan wujud kepedulian dan peran serta Bank BRI dalam berbagai aspek perkembangan bangsa, mulai dari sisi nasionalisme, kebudayaan, pariwisata, pendidikan, dan usaha (UMKM), yang terbagi menjadi talkshow, workshop, artist performance, dan juga pengundian program Panen Hadiah Simpedes,” ujar Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari.

Meskipun digelar secara virtual, PRS 2020 tetap meneruskan tradisi melalui konsep 6P, yakni (Panggung, Pasar, Pawai, Panen, Pojok Xsis, dan Peduli) yang merupakan trademark Pesta Rakyat Simpedes. 

1. Sejumlah musisi kebanggaan Indonesia akan memeriahkan acara PRS 2020

BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes, Banyak Acara dan Hadiah Menarik Lho!instagram.com/slankdotcmom

PRS 2020 akan digelar secara daring sebanyak 10 episode, mulai bulan September hingga Desember nanti. Untuk konsep 6P dari Panggung, sejumlah musisi kebanggaan Indonesia akan memeriahkan acara tersebut, yakni Padi Reborn, Cokelat, Kotak, Via Vallen, Gigi, Slank, dan masih banyak yang lainnya. 

Untuk Pasar yang digelar secara virtual ini merupakan aktivitas untuk jual-beli produk-produk unggulan milik debitur binaan BRI melalui official store Indonesia Mall dengan beragam penawaran diskon menarik, flash sale, dan gratis ongkir. 

“Indonesia Mall adalah salah satu sarana pemasaran online yang difasilitasi oleh BRI. Nanti para UMKM yang bisa bergabung dengan Pesta Rakyat Simpedes ini kita bantu untuk bisa boarding di sana. Jadi, nanti benefitnya untuk UMKM,” ujar Kepala Divisi Kebijakan Makro BRI Fita Arisanti.

Adapun Pawai digital ialah mengajak masyarakat dari setiap daerah ikut terlibat langsung dalam acara PRS dengan mengangkat unsur kebudayaan setempat sesuai dengan tema melalui media sosial.

2. BRI menyiapkan 19.219 hadiah, di antaranya 1 rumah dan 484 mobil lho!

BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes, Banyak Acara dan Hadiah Menarik Lho!IDN Times/BRI

Lalu, untuk konsep 6P dari Pojok X’Sis ditujukan bagi para generasi milenial untuk menambah wawasan dengan berbagai talkshow dan workshop kelas digital bersama pembicara dan influencer andal, termasuk Daniel Mananta, Niluh Djelantik, dan masih banyak lainnya.

Tak ketinggalan Panen yang selalu dinanti nasabah Tabungan BRI Simpedes, yakni pengundian Panen Hadiah Simpedes yang dilakukan dari berbagai cabang BRI dan ditayangkan langsung secara live. Nasabah yang memiliki saldo Tabungan BRI Simpedes minimal Rp100 ribu setiap bulannya, berlaku kelipatan, akan mendapatkan kupon yang dapat diikutsertakan dalam pengundian. 

Seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah Panen Hadiah Simpedes. Untuk pengundian Panen Hadiah Simpedes Periode 1 tahun 2020 ini, BRI menyiapkan total sebanyak 19.219 hadiah, di antaranya 1 rumah, 484 mobil, 4.347 sepeda motor, 7.777 televisi, serta ribuan hadiah lainnya dan yang lebih seru lagi pengundian Panen Hadiah Simpedes dilakukan setiap minggunya.

3. Penonton PRS 2020 juga bisa membantu UMKM yang terdampak pandemik melalui penggalangan dana

BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes, Banyak Acara dan Hadiah Menarik Lho!IDN Times/BRI

Dalam kegiatan PRS 2020 juga digelar program CSR BRI Peduli untuk mendukung keberlangsungan pelaku UMKM yang terdampak pandemik COVID-19. Teknisnya dengan melibatkan langsung para penonton PRS 2020 melalui penggalangan dana di setiap acara live streaming. Hingga triwulan kedua 2020 tercatat terdapat 72,7 juta rekening Tabungan BRI Simpedes dengan simpanan mencapai Rp220,9 triliun. 

“Melalui program PRS 2020 ini kami berharap peran BRI semakin dirasakan di tengah masyarakat utamanya dalam rangka mendukung kebangkitan UMKM yang tengah berjuang untuk survive di tengah pandemik,” pungkas Supari.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya