Lawan Pandemi Covid-19, Ini Sejumlah Langkah Konkret BRI 

BRI sudah anggarkan Rp4,2 miliar

Jakarta, IDN Times - Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berupaya menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19) melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli. Bantuan yang diberikan pun berupa masker, hand sanitizer, dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kami telah membagikan 200 ribu masker, 5 ribu hand sanitizer, dan 1.000 APD kepada masyarakat umum, pemerintah, tenaga medis, TNI, Polri, dan lembaga lainnya yang bergerak di bidang penanganan Covid-19,” ujar Corporate Secretary BRI, Amam Sukriyanto. 

1. BRI menyediakan wastafel portabel untuk memudahkan masyarakat umum menjaga kebersihan

Lawan Pandemi Covid-19, Ini Sejumlah Langkah Konkret BRI IDN Times/BRI

Amam juga mengatakan, BRI menyediakan wastafel portabel yang diletakkan di depan kantor-kantor operasional BRI untuk memudahkan masyarakat umum menjaga kebersihan melalui kegiatan cuci tangan bersih guna menghambat penyebaran Covid-19.

2. Penyemprotan disinfektan yang menargetkan fasilitas umum juga dilakukan BRI

Lawan Pandemi Covid-19, Ini Sejumlah Langkah Konkret BRI IDN Times/BRI

Selain itu, BRI juga bersinergi dengan Himpunan Bank Negara (HIMBARA) dan Kimia Farma melakukan sosialisasi dengan mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Dalam acara tersebut juga diberikan bantuan penyemprotan disinfektan yang menargetkan fasilitas umum, seperti tempat ibadah, sekolah, dan fasilitas-fasilitas publik lainnya di 3 kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan. 

3. BRI telah anggarkan Rp4,2 miliar untuk mengurangi penyebaran Covid-19

Lawan Pandemi Covid-19, Ini Sejumlah Langkah Konkret BRI IDN Times/BRI

Amam juga mengutarakan bahwa hingga saat ini total bantuan yang BRI anggarkan mencapai Rp4,2 miliar dan kemungkinan akan terus bertambah menyesuaikan dengan kondisi dan situasi terbaru. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya