Berkat Transformasi BRI, Investor Ritel Saham BBRI Naik 6 Kali Lipat  

Sejak 2016 BRI memulai transformasi

Jakarta, IDN Times – Transformasi yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sejak 2016 mendapat respons positif di mata investor. Tercatat investor ritel saham BBRI melesat tumbuh enam kali lipat dalam dua tahun terakhir. Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan hal tersebut dalam PUBEX LIVE BRI 2020, di Jakarta, Kamis (27/08).

Di tengah kondisi yang sangat menantang ini, strategi BRI tetap diarahkan untuk mewujudkan visi perusahaan pada 2022, yaitu menjadi “The Most Valuable Bank di Asia Tenggara dan Home to The Best Talent”.

“Untuk mencapai visi tersebut, sejak 2016 kami memulai proses transformasi yang kami namakan BRIVolution yang berorientasi pada transformasi digital dan culture dengan fokus pertumbuhan pada segmen mikro, kecil, dan konsumer peningkatan profitabilitas pada segmen korporasi serta peningkatan sinergi perusahaan anak,” ujar Sunarso.

1. Krisis saat pandemik mempercepat transformasi digital BRI

Berkat Transformasi BRI, Investor Ritel Saham BBRI Naik 6 Kali Lipat  bri.co.id

Sunarso menambahkan bahwa krisis yang terjadi akibat pandemik saat ini menjadi akselerator transformasi yang tengah dilakukan BRI.

“Maka krisis ini juga ada hikmahnya, yaitu sebagai pemercepat transformasi digital BRI. Karena kita memang benar-benar cara kerjanya berubah, yang tadinya kerja di kantor tatap muka, kemudian menjadi online, maka itu butuh perubahan cara kerja, melalui digitalisasi. Dan itu kebetulan sudah kami lakukan” urai Sunarso.

2. Saham BBRI konsisten memberikan value bagi pemegang saham

Berkat Transformasi BRI, Investor Ritel Saham BBRI Naik 6 Kali Lipat  IDN Times/Bank BRI

Sunarso menjelaskan bahwa sampai saat ini BBRI konsisten mampu memberikan value bagi pemegang saham. Sejak IPO pada 2003, harga saham BRI memberikan return kepada para pemegang saham sebesar 69 kali. 

“Dan sudah menjadi tugas saya sebagai CEO BRI, untuk terus men-create dan men-deliver value secara sustainable bagi seluruh stakeholders, terutama shareholders dan masyarakat, dengan tetap fokus di segmen UMKM khususnya mikro,” tutur Sunarso. 

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya