Manfaat Layanan Agen BRILink Buktikan Bantu Masyarakat Perkotaan

Dalam satu bulan mampu melayani 2.000 transaksi

Banjarmasin, IDN Times – Manfaat keberadaan agen branchless banking milik Bank BRI atau disebut Agen BRILink nyatanya dirasakan juga oleh masyarakat di daerah perkotaan yang mengaku sangat terbantu. Salah satu contoh nyata hal tersebut yakni kisah Teggy, yang menjadi Agen BRILink di daerah Sungai Lulut, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

1. Dalam satu bulan transaksi, omzetnya mencapai 2 miliar per bulan

Manfaat Layanan Agen BRILink Buktikan Bantu Masyarakat PerkotaanIDN Times/Bank BRI

Teggy yang memiliki usaha Toko Ponsel, menjadi Agen BRILink sejak Mei 2017, menceritakan bahwa dalam satu bulan jumlah transaksi yang dilayani mencapai 2.000 transaksi dengan omzet mencapai Rp1,8 – 2 miliar per bulan.

“Di sini transaksi cukup ramai dikarenakan berada di dekat pusat keramaian, yaitu Pasar Sungai Lulut. Salah satu transaksi yang paling sering dilakukan masyarakat sekitar yaknitransfer dan pembayaran,” imbuh Teggy.

2. Agen BRILink mendekatkan layanan keuangan yang terintegrasi

Manfaat Layanan Agen BRILink Buktikan Bantu Masyarakat PerkotaanIDN Times/Bank BRI

Meskipun berada di pusat Kota Banjarmasin, namun transaksi Agen BRILink milik Teggy tidak pernah sepi.

“Meskipun di tengah kota, namun masyarakat tetap banyak yang bertransaksi di tempat saya karena lebih fleksibel terutama dalam hal jam layanan dan mereka tidak perlu untuk dandan atau berpakaian formal. Selain itu, saya memberikan pelayanan lebih melalui pendekatan personal terhadap setiap masyarakat yang datang,” ujar Teggy.

3. Peran Teggy turut mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat

Manfaat Layanan Agen BRILink Buktikan Bantu Masyarakat Perkotaanyoutube.com

Teggy juga menceritakan bahwa sejak menjadi Agen BRILink selain meningkatkan ekonomi keluarganya, dia juga dapat membuka lapangan pekerjaan dengan merekrut orang lain sebagai karyawan.

Kisah Teggy menunjukkan bahwa keberadaan Agen BRILink tidak hanya meningkatkan pendapatan masyarakat, namun juga mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya