Rumah Kreatif BUMN BRI Akselerasi Pelaku UMKM Jadi Go Modern & Digital

BRI terus dorong pemberdayaan UMKM di Indonesia

Jakarta, IDN Times - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengakselerasi para pelaku UMKM agar go modern, go digital, go online, dan go global sehingga tercipta digital economy ecosystem melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang tersebar di Indonesia.

Hingga kini, tercatat sebanyak 328.810 UMKM menjadi anggota di 54 RKB BRI di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan karena BRI terus mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia.

1. Anggota RKB BRI diberikan pelatihan untuk memperluas akses pasar secara online

Rumah Kreatif BUMN BRI Akselerasi Pelaku UMKM Jadi Go Modern & DigitalIDN Times/BRI

Corporate Secretary BRI Hari Purnomo menjelaskan, BRI secara berkala melakukan berbagai pelatihan dan pengembangan kapasitas terhadap pelaku UMKM. 

“Melalui program BRIncubator, hingga saat ini tercatat sebanyak 3.994 pelatihan telah dilakukan oleh RKB di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Anggota RKB BRI juga diberikan pelatihan untuk memperluas akses pasar secara online melalui blanja.com dan Indonesia Mall. 

“Kami berusaha mendorong agar para pelaku UMKM melek teknologi sehingga mampu untuk menjadi teknopreneur sehingga meningkatkan produktivitas mereka,” ujar Hari.

2. BRI berupaya membuka akses serta memperluas jaringan pemasaran bagi anggota RKB

Rumah Kreatif BUMN BRI Akselerasi Pelaku UMKM Jadi Go Modern & DigitalIDN Times/BRI

Puluhan anggota RKB BRI yang terpilih akan hadir dalam UMKM EXPORT BRILIAN PRENEUR 2019 yang akan diselenggarakan pada 20-22 Desember mendatang di JCC, Jakarta. 

“Dengan ikut serta dalam event tersebut, BRI berupaya untuk membuka akses serta memperluas jaringan pemasaran bagi anggota RKB sehingga mereka mampu melakukan ekspor dan bersaing di pasar global,” pungkas Hari.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya