Simak Penyesuaian Jadwal Operasional BRI Selama Ramadan!

Ada penyesuaian selama puasa

Jakarta, IDN Times – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan penyesuaian jam layanan operasional kepada nasabah khusus bulan Ramadan tahun 2021. Pelayanan operasional (pelayanan kas dan nasabah) di Unit Kerja Operasional BRI berubah dari sebelumnya pada pukul 08.00 hingga 15.00, selama bulan Ramadan berubah menjadi pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat. 

Untuk layanan operasional unit kerja BRI di pusat perbelanjaan, BRI akan buka paling lambat 30 menit sebelum jam operasional mal dan beroperasi selama 5,5 jam. 

1. Dimulai sejak hari pertama Ramadan

Simak Penyesuaian Jadwal Operasional BRI Selama Ramadan!Dok. Bank BRI

“Kebijakan penyesuaian jam pelayanan dimulai hari ini hingga bulan Ramadan berakhir. Penyesuaian waktu juga berlaku untuk unit kerja BRI yang ada di seluruh Indonesia,“ ungkap Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary Bank BRI. 

Kebijakan penyesuaian ini dilaksanakan BRI untuk mendukung imbauan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengurangi transaksi konvensional di outlet BRI dan mengajak bertransaksi secara melalui e-channel, dimana BRI memiliki lebih dari 16,800 ATM dan 5.800 CRM yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: BRI dan BRI Danareksa Sekuritas Perkuat Layanan dan Pemasaran

2. Transaksi sudah banyak beralih ke cashless

Simak Penyesuaian Jadwal Operasional BRI Selama Ramadan!IDN Times/Bank BRI

Terlebih lagi saat ini transaksi pembayaran melalui merchant-merchant BRI juga dapat dilakukan secara cashless, di antaranya dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit, maupun BRIZZI atau uang elektronik BRI.

“Namun bila ada hal urgent yang harus dilakukan ke outlet BRI konvensional, kami memastikan seluruh layanan operasional perbankan akan tetap aktif. Hal ini dilakukan perseroan untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi keuangan nasabah”, tambah Aestika.

Baca Juga: BRI Umumkan 10 Pemenang Desa BRILiaN Tahap 1 2021

3. Beragam pilihan transaksi telah disediakan BRI

Simak Penyesuaian Jadwal Operasional BRI Selama Ramadan!Dok. Bank BRI

BRI berupaya semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah. Perseroan mengimbau semua pihak untuk tetap taat pada anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di ruang publik. 

“Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangannya dari rumah dengan menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh BRI, seperti Internet Banking, Mobile Banking (BRImo), e-Payment BRI seperti ePay dan Ceria, BRI Virtual Account (BRIVA) dan layanan digital banking BRI lainnya,” jelas Aestika.

Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui lebih dari 440 ribu mitra Agen BRILink di seluruh Indonesia. Agen ini mampu melayani berbagai transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran BPJS, listrik dan layanan perbankan lainnya. (WEB)

Topik:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya