Uang Pensiun Bisa Diambil dan Tetap Physical Distancing, Ini Caranya

Nasabah yang mau mencairkan uang pensiun bisa tenang

Jakarta, IDN Times - Terkait imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing demi mencegah dan menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memfasilitasi nasabah pensiun BRI yang ingin mencairkan uang pensiunnya melalui Agen BRILink terdekat dari rumahnya.

“Terobosan ini merupakan inisiatif perusahaan bagi masyarakat khususnya pensiunan untuk mengurangi potensi kontak dengan kerumunan orang banyak, serta menghindari transportasi umum sehingga meminimalisasi risiko yang ada,” Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto.

1. BRI juga memudahkan pembayaran uang pensiun

Uang Pensiun Bisa Diambil dan Tetap Physical Distancing, Ini CaranyaIDN Times/BRI

BRI juga telah berkoordinasi dengan PT Taspen dan Asabri untuk memudahkan pembayaran uang pensiun. Seluruh uang pensiun nantinya langsung masuk ke rekening tanpa blokir dan peserta pensiun tidak wajib melakukan otentikasi. 

“Bagi para anggota pensiun yang memiliki kartu ATM, uang pensiun dapat langsung diambil di ATM BRI, CRM BRI atau Agen BRILink terdekat tanpa datang ke kantor BRI, sedangkan bagi para pensiun yang belum memiliki kartu ATM BRI mengikuti prosedur layanan di unit kerja BRI,” tambah Amam. 

2. Agen BRILink ada yang beroperasi penuh selama 24 jam dalam sehari

Uang Pensiun Bisa Diambil dan Tetap Physical Distancing, Ini CaranyaIDN Times/BRI

Saat ini, tercatat BRI memiliki 424.487 Agen BRILink yang tersebar di 51.650 desa di seluruh Indonesia. Agen BRILink melayani transaksi setor dan tarik tunai, transfer antarbank, pembayaran, isi ulang pulsa, belanja merchant, informasi rekening serta penjualan Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM). 

Para agen tersebut beroperasi melayani transaksi keuangan masyarakat selama 7 hari dalam seminggu dan tidak sedikit yang beroperasi penuh selama 24 jam dalam sehari.

3. Agen BRILink memberikan pelayanan kepada masyarakat

Uang Pensiun Bisa Diambil dan Tetap Physical Distancing, Ini CaranyaIDN Times/BRI

Sebelumnya, BRI juga berinisiatif melaksanakan physical distancing dengan menyelenggarakan bantuan sembako langsung (BSL) sebanyak 50 ribu paket dengan total senilai Rp5 miliar untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona.

Amam juga menegaskan bahwa BRI tidak melakukan pengumpulan massa dalam pelaksanaan kegiatan corporate social responsibility (CSR) tersebut, tetapi bekerja sama dengan Agen BRILink di setiap wilayah untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan. Keberadaan Agen BRILink menjadi wujud nyata BRI yang senantiasa hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya