Gandeng UMKMLab, BRI Gelar Gebyar Website Gratis bagi Pelaku UMKM

Mendorong UMKM memasuki platform digital

Jakarta, IDN Times - Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan UMKMLab mengadakan program “Gebyar Website Gratis” untuk memberikan pengalaman dalam transformasi bisnis UMKM secara daring. 

Kegiatan yang dilaksanakan sejak awal Mei hingga 18 Juni 2021 ini menyasar pelaku UMKM di seluruh Indonesia dan yang dinyatakan lolos kurasi.

1. Mendorong nasabah UMKM memanfaatkan teknologi digital

Gandeng UMKMLab, BRI Gelar Gebyar Website Gratis bagi Pelaku UMKMPeluncuran platform anyar untuk pemberdayaan dan mendukung pengembangan para pelaku UMKM nasional, LinkUMKM, dilakukan BRI pada acara BRI Microfinancial Outlook 2021, Rabu (28/4/2021). (Dok. BRI)

Direktur Small and Medium Business BRI Amam Sukriyanto mengatakan bahwa, program ini adalah usaha berkelanjutan BRI untuk terus memperkuat pelaku UMKM bertransformasi memasuki platform digital market yang saat ini menyediakan potensi ekonomi luar biasa.

BRI bersama UMKMLab juga menyediakan website yang telah terintegrasi dengan Facebook maupun Instagram Shop, sehingga akan mempermudah konsumen dalam bertransaksi hingga melakukan pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia. 

“BRI akan terus melayani usaha kecil agar dapat memberikan detak ekonomi di negeri ini. Program ini juga sejalan dengan cita-cita BRI untuk mendorong UMKM go digital. Terlebih dengan data base nasabah UMKM BRI yang cukup besar, BRI yakin mampu menggerakkan para pelaku usaha untuk berani terjun ke dunia online,” jelas Amam.

Baca Juga: BRI Sinergi dengan Kemenparekraf Luncurkan Debit BRI Wisata Nusantara

2. Peluncuran website terintegrasi

Gandeng UMKMLab, BRI Gelar Gebyar Website Gratis bagi Pelaku UMKMMantri BRI bertemu pelaku UMKM/Dok. BRI

Amam juga menjelaskan, melalui laman www.umkmlab.com/website-gratis-bri, BRI turut membuka peluang bagi seluruh pelaku usaha dengan syarat UMKM memiliki rekening simpanan BRI yang nantinya akan digunakan dalam berbagai transaksi pembayaran.

“Selain mendapatkan website gratis, para UMKM juga mendapatkan keuntungan dalam mengatur persediaan, kemudahan pembayaran, pengiriman secara otomatis dan aman. BRI dalam program ini bertindak sebagai agent of development dalam pemberdayaan UMKM dan menaikkelaskan serta membangkitkan kembali UMKM di Indonesia”, ungkap Amam.

3. Apresiasi pelaku UMKM

Gandeng UMKMLab, BRI Gelar Gebyar Website Gratis bagi Pelaku UMKMIlustrasi UMKM. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Salah satu UMKM binaan BRI yang hadir secara virtual pada acara peluncuran tersebut, April, pemilik NW_Boots, merasa sangat antusias dengan adanya program website gratis yang terintegrasi dengan FB dan IG Shop ini.

“Saya melihat bahwa animo pelanggan sepatu saya selama ini masih lebih nyaman dengan melihat iklan poroduknya di Instagram. Dengan memiliki website yang memudahkan pelanggan dalam melakukan order, saya optimis nantinya dapat meningkatkan penjualan bisnis kami,” ujarnya. (WEB)

Baca Juga: Permudah Akses Layanan UMKM, BRI Sinergi dengan Kementerian Investasi 

Topik:

  • Ridho Fauzan
  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya