Comscore Tracker

Film "3 Srikandi" Memotivasi Atlet untuk Mengharumkan Indonesia. Ini Alasannya!

Kamu pun akan termotivasi mengharumkan nama Indonesia

Pada hari Kamis malam, 4 Agustus 2016, film berjudul ‘3 Srikandi‘ menayangkan pemutaran perdananya di Cinema XXI, Plaza Senayan. Sepertinya film ini tidak hanya sekedar menjadi bagian dari sosialisasi terhadap perhelatan ajang multi-cabang olahraga Asian Games 2018, yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Sebagai efek sampingnya, para atlet juga mengakui bahwa mereka merasa lebih termotivasi lagi untuk bisa mengukir prestasi, setelah menonton film itu.

Menurut para atlet yang menonton, film "3 Srikandi" memicu semangat mereka untuk makin berprestasi demi Indonesia.

Film 3 Srikandi Memotivasi Atlet untuk Mengharumkan Indonesia. Ini Alasannya!muvila.com

Salah satu pengakuan diungkapkan oleh Hema, salah satu atlet dari olahraga Soft Tenis. Menurut dirinya, filmnya bagus, ceritanya menggugah dia dan teman-temannya sebagai seorang atlet, apalagi pada bagian menjelang akhir filmnya. Ia menambahkan bawa rasanya juga menjadi lebih termotivasi untuk bisa mengukir prestasi setelah menonton film tersebut. Hema berharap agar segala kerja keras seluruh atlet Indonesia tidak membuat masyarakat Indonesia kecewa.

Baca Juga: 11 Film Indonesia yang Menceritakan Kisah Nyata Para Pahlawan

Film "3 Srikandi" menunjukkan kegigihan para atlet pendahulu yang berlatih dengan keras menggunakan fasilitas seadanya.

Film 3 Srikandi Memotivasi Atlet untuk Mengharumkan Indonesia. Ini Alasannya!jadiberita.com

Hal yang serupa juga disampaikan oleh salah satu atlet olahraga baseball dari DKI Jakarta, Lindasari. Setelah menonton film "3 Srikandi", dirinya mengaku justru lebih tertantang untuk bisa mengikuti jejak para pendahulunya yang harus berlatih dengan segala keterbatasan alat seadanya.

Film 3 Srikandi Memotivasi Atlet untuk Mengharumkan Indonesia. Ini Alasannya!mubi.com

Baginya, latihannya para pendahulunya sangatlah sederhana, keras, ketat, dan penuh disiplin. Ia melanjutkan bahwa kalau ia dan teman-temannya fokus serta berkomitmen sejak awal, pasti bisa. Lindasari datang ke pemutaran perdana film tersebut bersama 20 atlet baseball asal DKI lainnya.

Film "3 Srikandi" makin memotivasi karena diangkat dari kisah nyata atlet senior Indonesia.

Film 3 Srikandi Memotivasi Atlet untuk Mengharumkan Indonesia. Ini Alasannya!salampapua.com

Film "3 Srikandi" digarap oleh Iman Brotoseno. Film ini diambil dari kisah nyata tiga atlet cabang olahraga panahan, yaitu: Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman dan Kusuma Wardhani yang pada masanya terpilih untuk mewakili Indonesia dalam berlaga di ajang Olimpiade Seoul, Korea Selatan, pada tahun 1988 lalu. Sebelum bertanding dengan negara-negara lain, lika-liku selama persiapan sering dialami ketiga atlet itu. Latihan dijalankan di bawah asuhan pelatih Donald Pandiangan, yang pada jamannya dikenal sebagai ‘Robin Hood’-nya Indonesia.

Segala perjuangan mereka pun akhirnya membuahkan hasil, dengan berhasil menyabet medali perak untuk Indonesia. Olimpiade Seoul tersebut mempunyai arti penting untuk Indonesia. Hal itu karena medali pertama di ajang olahraga dunia empat tahunan itu berasal dari cabang olahraga panahan, lewat ketiga atlet wanita tersebut. Saat ini masyarakat Indonesia pun berharap sejumlah prestasi akan kembali diukir para atlet Indonesia dalam ajang Olimpiade Rio de Janiero yang dibuka secara resmi pada hari Jumat, 5 Agustus 2016.

Baca Juga: Olimpiade Rio 2016 dalam Angka: 900 Medali, 11.000 Atlet dan 450 Ribu Kondom!

Topic:

Berita Terkini Lainnya