Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia yang Punya Dedikasi Super

#IMS2019 Pengalaman gak akan bohong

Jakarta, IDN Times - IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di tanah air ini akan dihadiri oleh 1500-an pemimpin millennial.

Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia akan menjadi salah satu pembicara di IMS 2019. Bagaimana prestasi sosok Dale Kim? Simak selengkapnya di sini!

1. Mendapatkan gelar Sarjana Administrasi Bisnis dari Universitas Yonsei, Korea Selatan pada 1998

Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia yang Punya Dedikasi Superinstagram.com/indonesia.millennial.summit

Sejak kuliah, ia sudah mulai aktif di berbagai kegiatan. Ia sempat menjadi Managing Editor dari The Yonsei Annuals--majalah kampus berbahasa Inggris. Ia pun kemudian menjadi Co-founder dari Yonsei Management Consulting Group (YMCG) dan kepala penelitian Marketing All Round Players (MARP).

Di Yonsei, studi yang dipilih Dale Kim berkonsentrasi pada strategi, pemasaran dan globalisasi. Sementara itu, pada 1994 sampai 1996, Dale Kim harus menjalani wajib militer yang menyebabkan ia perlu menunda kuliahnya 2 tahun. Selama masa wajib militernya, Dale Kim bertugas sebagai sersan penerjemah banyak dokumen.

Ia memulai karirnya sebagai senior analis bisnis di A.T. Kearney pada 1999. Dale Kim meraih kesuksesan konsisten dalam menjangkau sejumlah klien baru dan memperdalam hubungan dengan semua kliennya dari berbagai level. Untuk membangun praktik berdedikasi dalam industri, Dale Kim memandang tingkat manajemen atas hingga tingkat pekerja sama pentingnya.

2. Dale memulai perjalanannya dengan LINE pada 2015

Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia yang Punya Dedikasi Superinstagram.com/insta.dale

Ia mengawali kariernya di LINE sebagai Direktur Senior Pengembangan Bisnis Global, bertanggung jawab mengawasi pasar Asia Tenggara, Indocina, dan Asia Selatan

Karena pengetahuannya yang komprehensif di wilayah Asia Tenggara, Dale ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana LINE Indonesia mulai 2017. Dengan pengalaman yang luas dalam pengembangan dan analisis bisnis, Dale berkomitmen menyediakan cara-cara paling menarik bagi pengguna Indonesia untuk berkomunikasi dan membentuk hubungan erat antara masyarakat, informasi, dan layanan.

Sebelum bergabung dengan LINE, Dale Kim telah menjalani konsultasi manajemen selama lebih dari 16 tahun di A.T. Kearney dan Bain & Company sekaligus, konsultan strategi global terkemuka.

Baca Juga: Umesh Phadke, Memimpin dengan Hati di Dunia Bisnis Asia

3. Matang dengan pengalaman menangani pasar di berbagai negara

Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia yang Punya Dedikasi Superinstagram.com/insta.dale

Pengalaman profesional selama 18 tahun lebih di perusahaan global LINE Corp. dan dua konsultan terkemuka dunia itu, membawa Dale kepada kematangan. Ia menunjukkan fokus yang seimbang antara strategi pengembangan bisnis baru, penjualan dan pemasaran, merger dan akuisisi (M&A), integrasi post-merger, perbaikan operasional, dan manajemen perubahan untuk pengembangan klien.

Dale Kim memiliki pengalaman luas dalam proyek-proyek strategis dan operasional di bidang otomotif, penerbangan, layanan keuangan, barang industri, telekomunikasi seluler, dan ekuitas swasta. Dale Kim juga pernah bekerja di berbagai wilayah geografi termasuk Asia Pasifik--Korea, Jepang, Cina, dan Asia Tenggara, AS, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Ini semua membuatnya dipercaya untuk bertanggung jawab terhadap cakupan yang lebih besar. Seiring perkembangan zaman, setidaknya Dale Kim sudah mampu membaca pola perubahan pasar yang selama ini terjadi. Dengan berbagai pengalamannya tersebut, Dale Kim dinilai sangat pantas untuk membawakan materi “Disrupting the Present for a Better Future” di IMS 2019.

Dalam IMS 2019, IDN Times meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan bersama oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Alvara Research Center. Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami ya.

Tiket terbatas! Buruan kunjungi situs ims.idntimes.com untuk mendapatkan tiketnya, guys!

Baca Juga: LV Vaidyanathan, Bos P&G yang Peduli Anak dan Kesetaraan Gender

Topik:

  • Anata Siregar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya