Bangganya! Surabaya Dinobatkan Jadi Kota Inspirasi Dunia

Ini dinyatakan oleh PBB!

Joan Clos, Direktur Eksekutif UN Habitat pernah mengunjungi Surabaya dan mengamati perkembangan pembangunan yang sangat cepat dan efektif di kota terbesar kedua di Indonesia. UN Habitat merupakan Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang terfokus pada pemukiman. UN Habitat menggelar konferensi International Preparatory Committee (PrepCom) telah sebanyak 2 kali, yaitu: PrepCom I yang digelar di New York, Amerika Serikat dan PrepCom II yang diadakan di Nairobi, Kenya. Sementara PrepCom III mulai diadakan tanggal 25 Juli 2016 di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Bangganya! Surabaya Dinobatkan Jadi Kota Inspirasi Duniakominfo.jatimprov.go.id

"Alasannya sederhana, karena Surabaya menjadi inspirasi kota-kota lain di dunia." ------- Joan Clos menjelaskan singkat.

Pada sehari sebelum konferensi dibuka, upacara pengibaran bendara semua negara peserta PrepCom III UN Habitat dihadiri oleh Joan Clos secara langsung, Menteri Pekerjaan Umum dan Pembangunan Perumahan, Basuki Hadimoeljone dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Upacara yang dilakukan ini juga menandai penyerahan pengamanan konferensi dari pemerintah Indonesia kepada PBB.

Bangganya! Surabaya Dinobatkan Jadi Kota Inspirasi Duniatwicsy.com

Baca Juga: Ini Lho Alasan Mengapa Kerja di Surabaya Lebih Enak Ketimbang di Jakarta

"Surabaya dipilih sebagai kota untuk mengadakan konferensi kali ini karena merupakan contoh kota yang berhasil melakukan pengembangan perkotaan." -------- Joan Clos menyampaikan alasan terpilihnya Surabaya.

Bangganya! Surabaya Dinobatkan Jadi Kota Inspirasi Duniaiisd.ca

"Total peserta konferensi ini kurang lebih 4.500 orang." ------ Menteri Basoeki Hadimoeljono menggambarkan kondisi PrepCom III.

Berdasarkan data yang terkumpul, sudah ada 33 negara yang akan hadir dalam konferensi PrepCom III ini, dan semua negara tersebut akan diwakili oleh pejabat setingkat menteri. Konferensi ini akan menjadi pertemuan negosiasi terakhir sebelum diadakannya konferensi tingkat tinggi di Quito, Ekuador, pada Oktober 2016 nanti.

Baca Juga: Program Buatan Mahasiswi Asal Surabaya Ini  Akan Mudahkan Kamu Tangkap Pokemon!

Topik:

Berita Terkini Lainnya