Ada Temuan Reaktif, Belum Ada Rencana Penutupan Mal Apollo

Pemilik akan perketat physical distancing

Tulungagung, IDN Times- Meskipun ditemukan adanya karyawan dan pengunjung yang reaktif saat rapid test acak kemarin, namun pihak pengelola Apollo Tulungagung belum memutuskan untuk menutup sementara pusat perbelanjaan tersebut. Mereka berencana akan memeriksakan seluruh karyawannya, saat hari libur nanti. Pusat perbelanjaan tersebut juga terpantau masih tetap beraktifitas hari ini, namun jumlah pengunjungnya menurun dibanding sebelumnya.

1. Pemilik sudah lakukan protokol kesehatan

Ada Temuan Reaktif, Belum Ada Rencana Penutupan Mal ApolloBramanta Pamungkas, Pengunjung salah satu pusat perbelanjaan di Tulungagung ikut rapid test

Pemilik Apollo, Iwan Subroto menuturkan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Selain melakukan pemeriksaan suhu badan pengunjung dan karyawan, secara rutin mereka juga menyemprotkan disenfektan ke semua titik yang rawan. "Seperti handel pintu kamar ganti dan semua bagian ruangan dengan rutin telah kita lakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya, Kamis (21/05).

2. Akan lakukan pemeriksaan rapid test seluruh karyawan

Ada Temuan Reaktif, Belum Ada Rencana Penutupan Mal ApolloHasil rapid test karyawan dan pengunjung pusat perbelanjaan Tulungagung. Dok Istimewa

Pasca temuan adanya karyawan dan pengunjung yang reaktif, Iwan mengaku akan memeriksakan seluruh karyawannya, saat hari libur. Namun pihaknya belum memutuskan kapan hari libur tersebut. Dua orang karyawannya yang dinyatakan reaktif, kini sudah dikarantina di Rusunawa IAIN Tulungagung. "Kita meminta kepada keduanya untuk mematuhi protokol penanganan yang berlaku," imbuhnya.

Baca Juga: Pabrik Rokok Tulungagung Bertambah, 14 Karyawan Positif Usai Swab

3. Pihak Pemkab belum wacanakan penutupan pusat perbelanjaan 

Ada Temuan Reaktif, Belum Ada Rencana Penutupan Mal ApolloTim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Tulungagung. Dok.IDN Times/Istimewa

Hal senada juga diungkapkan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro. Menurutnya hingga saat ini belum ada wacana Pemkab Tulungagung menutup pusat perbelanjaan maupun tempat keramaian jelang lebaran. Sebagai langkah pencegahan, pihak pengelola wajib menerapkan physical distancing. Mereka setidaknya mengatur jumlah warga yang masuk secara bergantian.

"Saya selama ini belum melihat pengelola melakukan ini, seharusnya sudah dilakukan. Akan kita lakukan pembinaan," pungkasnya.

Baca Juga: Rapid Test Acak di Apollo Mall dan Golden Tulungagung, 4 Orang Reaktif

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya