Comscore Tracker

Asyik Jogging, Pria di Trenggalek Tewas Terkena Kayu Penggulung Benang

Mengenai bagian belakang kepala

Trenggalek, IDN Times- Jenazah seorang pria ditemukan di depan sebuah rumah kos, masuk wilayah Kelurahan Ngantru, Kabupaten Trenggalek. Korban diketahui bernama Agus Syaiful Rochmad (58), warga Kelurahan Sumbergedong, Kabupaten Trenggalek. Jenazah korban ditemukan dalam posisi telungkup dan bersimbah darah.

Dari hasil olah TKP, polisi menduga kuat korban tersambar kayu gulungan benang layangan, yang juga ditemukan disekita lokasi kejadian. Kuatnya sambaran tersebut mengenai bagian belakang kepala korban dan menyebabkan luka.

1. Ditemukan kayu penggulung benang layangan di lokasi kejadian

Asyik Jogging, Pria di Trenggalek Tewas Terkena Kayu Penggulung BenangPolisi lakukan olah TKP di lokasi penemuan jenazah korban, IDN Times/ istimewa

Kasatreskrim Polres Trenggalek, AKP Tatar Hernawan menjelaskan, penemuan jenazah ini terjadi pagi tadi. Polisi sempat mengira jenazah merupakan korban pembunuhan.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan barang bukti yang ada di sekitar lokasi, disimpulkan koban meninggal karena tersambar kayu gulungan benang layangan. "Di sekitar lokasi kami menemukan kayu berbentuk palang seperti salib yang digunakan untuk menggulung benang layangan," ujarnya, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Pengundian Nomor Paslon, KPU Trenggalek Wajibkan Tes Swab

2. Tak kuat menarik, kayu melesat mengenai korban

Asyik Jogging, Pria di Trenggalek Tewas Terkena Kayu Penggulung BenangPolisi lakukan olah TKP di lokasi penemuan jenazah korban, IDN Times/ istimewa

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, diketahui korban sedang melakukan jogging di area tersebut. Di saat bersamaan terdapat seorang bocah kelas 6 SD sedang berusaha menarik benang layang-layang yang masih tersangkut untuk diguling pada kayu berbentuk silang.

Namun, karena tidak kuat, gulungan benang tersebut akhirnya terlepas dan melesat hingga mengenai korban.
"Karena benang tersebut cukup kuat dan saat ditarik molor, sehingga ketika lepas, gulungan itu terlempar dengan kecepatan tinggi. Jadi kuat dugaan, korban meninggal karena terkena gulungan benang itu," jelasnya.

3. Temukan rambut korban di kayu penggulung benang

Asyik Jogging, Pria di Trenggalek Tewas Terkena Kayu Penggulung BenangPolisi lakukan olah TKP di lokasi penemuan jenazah korban, IDN Times/ istimewa

Dugaan ini diperkuat dengan ditemukannya rambut korban, pada kayu gulungan benang layangan ini. Polisi sendiri masih akan melakukan pemeriksaan lagi terkait kasus ini. Karena pelaku penarik benang masih anak anak, mereka akan memberikan penanganan khusus dalam tahap pemeriksaan dan penyidikan.

"Nanti yang memutuskan adalah pengadilan, karena memang ini bukan pembunuhan, melainkan kelalaian," pungkasnya.

Baca Juga: Diikuti Dua Paslon, Bupati Petahana Trenggalek Dapat Nomor Urut 2

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya