Besok Wakil Bupati Tulungagung Terpilih Dilantik di Surabaya

Dilantik oleh Gubernur Jawa Timur

Tulungagung, IDN Times - Wakil Bupati Tulungagung terpilih, Gatut Sunu Wibowo akan dilantik Selasa (02/11/2021) besok. Prosesi pelantikan ini dijadwalkan berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, sekitar pukul 16.00 WIB. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, akan melantik Wakil Bupati terpilih ini. Dengan pelantikan tersebut maka jabatan Wakil Bupati yang telah kosong sejak 2019 lalu, secara resmi terisi.

1. Jumlah undangan pelantikan dibatasi

Besok Wakil Bupati Tulungagung Terpilih Dilantik di SurabayaFoto calon wakil bupati Tulungagung yang tercetak dalam surat suara. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Tulungagung, Ahmad Mugiono membenarkan informasi pelantikan ini. Pihaknya mendapatkan informasi tersebut pada Minggu (31/10/2021) kemarin dan langsung melakukan sejumlah persiapan. Pemprov sendiri membatasi jumlah rombongan yang menghadiri pelantikan tersebut. Total terdapat 30 undangan sudah termasuk dengan keluarga. "Semua undangan diakomodir oleh protokol Pemprov, kita hanya diminta melengkapi nama saja," ujarnya, Senin (01/11/2021).

2. Semua sarana dan prasaran pelantikan sudah siap

Besok Wakil Bupati Tulungagung Terpilih Dilantik di SurabayaBupati Tulungagung, Maryoto Birowo memberikan selamat kepada Wakil Bupati terpilih, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sejumlah persiapan sarana dan prasarana dilakukan oleh Pemkab untuk menghadiri acara pelantikan ini. Beberapa kebutuhan seperti seragam dan atribut lainnya sudah disiapkan. Persiapan ini sudah dilakukan jauh hari sebelum informasi pelantikan. "Sehingga begitu kita menerima informasi pelantikan meskipun mendadak semuanya sudah siap," tuturnya.

3. Rumah dinas Wakil Bupati dibersihkan

Besok Wakil Bupati Tulungagung Terpilih Dilantik di SurabayaRumah dinas Wakil Bupati Tulungagung sedang dibersihkan oleh pekerja. IDN Times/ istimewa

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah membersihkan rumah dinas Wakil Bupati. Rumah dinas ini sudah 3 tahun tidak dihuni. Kabag Umum Pemkab Tulungagung, Sony Welly Ahmadi menerangkan rencananya usai dilantik Gatut Sunu Wibowo akan pulang ke rumah dinas tersebut. "Sebenarnya meskipun tidak dihuni setiap hari dibersihkan, namun ini kita mempersiapkan lebih detail lagi karena besok Wakil Bupati akan dilantik," pungkasnya.

Baca Juga: Aksi Walk Out Cawabup Warnai Pemilihan Wakil Bupati Tulungagung

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya