Comscore Tracker

Civitas Akademika IAIN Tulungagung Jalani Vaksinasi

Persiapan kuliah offline

Tulungagung, IDN Times - Ratusan civitas akademika di kampus IAIN Tulungagung, mulai menerima suntikan vaksin sinovac. Pemberian vaksin ini merupakan salah satu persiapan, untuk menggelar perkuliahan secara online, di semester depan. Meskipun begitu, pihak kampus masih akan menunggu kepastian dari pemerintah pusat, terkait pelaksanaan perkuliahan secara offline.

1.Tahap pertama, 160 dosen dan pegawai divaksin

Civitas Akademika IAIN Tulungagung Jalani VaksinasiCivitas akademika di IAIN Tulungagung mulai menerima suntikan vaksin. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Rektor IAIN Tulungagung, Prof Maftukhin mengatakan terdapat 600 pegawai dan dosen yang akan menerima suntikan vaksin sinovac ini. Pelaksanaan penyuntikan vaksin ini akan dilakukan secara bertahap.

Untuk tahap pertama, sebanyak 160 pegawai dan dosen yang akan divaksinasi. Tahap pertama ini akan berlangsung selama dua hari.

Setiap harinya terdapat 80 dosen dan pegawai yang akan disuntik. "Sisanya menunggu jadwal dari Puskesmas Sumbergempol, semoga semester ini sudah tuntas semuanya," ujarnya, Rabu (24/3/2021).

2. Dosen senior menjadi prioritas

Civitas Akademika IAIN Tulungagung Jalani VaksinasiCivitas akademika di IAIN Tulungagung mulai menerima suntikan vaksin. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Pemberian vaksin tahap pertama ini diprioritaskan bagi pegawai dan dosen senior dan dosen yang langsung memberikan pelayanan umum kepada mahasiswa. Mereka dianggap sebagai garda terdepan yang bertemu langsung dengan banyak pihak.

"Jadi seperti satpam dan dosen di bagian tertentu yang memberikan layanan mereka akan mendapatkan prioritas vaksin," tutur Maftukhin.

Baca Juga: Gagapnya Penanganan Kekerasan Seksual di IAIN Tulungagung

3. Harap semester depan bisa kuliah offline

Civitas Akademika IAIN Tulungagung Jalani VaksinasiPetugas menyiapkan vaksin. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Maftukhin menambahkan, proses perkuliahan secara daring yang berlangsung saat ini sebenarnya tidak mengalami kendala. Namun menurutnya, ada sebuah proses yang hilang jika perkuliahan dilakukan secara online, yakni proses pembangunan karakter.

Untuk itu, pihaknya berharap kementerian bisa mengizinkan perkuliahan dilakukan secara offline semester depan.

"Sebagai persiapan kita lakukan vaksinasi ini, jadi kalau kementerian sudah memberikan izin kami langsung bisa menggelar perkuliahan secara langsung," pungkasnya.

Baca Juga: 4 Lokasi di Sekitar IAIN Tulungagung Dibobol Maling dalam Semalam

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya