Comscore Tracker

Dalam Semalam 4 Lokasi di Sekitar IAIN Tulungagung Dibobol Maling

3 lokasi merupakan tempat usaha

Tulungagung, IDN Times - Dalam waktu semalam, empat lokasi di sekitar kampus IAIN Tulungagung dibobol oleh kawanan perampok. Dari empat lokasi tersebut, tiga di antaranya merupakan tempat usaha. Sementara satu lainnya merupakan rumah penduduk. Polisi menemukan bekas congkelan di setiap pintu. 

1. Mengambil semua peralatan termasuk kotak amal

Dalam Semalam 4 Lokasi di Sekitar IAIN Tulungagung Dibobol MalingPolisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Kasubbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Tri Sakti membenarkan adanya peristiwa ini. Kawanan perampok tersebut beraksi di empat titik di wilayah Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Kawasan tersebut berada di sekitar Kampus IAIN Tulungagung.

Dari empat TKP ini, tiga di antaranya merupakan tempat usaha berupa percetakan, pengetikan dan warung. "Yang diambil pelaku semua peralatan usaha, mulai dari komputer, printer, teko pemanas air, dan ada kotak amal juga," ujarnya, Jumat (19/3/2021).

2. Masuk dengan cara merusak pintu

Dalam Semalam 4 Lokasi di Sekitar IAIN Tulungagung Dibobol MalingBekas congkelan di pintu yang ditemukan di lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Pelaku diduga kuat masuk dengan cara merusak pintu. Sebab, kata Tri Sakti, ditemukan sejumlah bekas congkelan di setiap TKP.

Melihat banyaknya barang yang diambil, jumlah pelaku diduga lebih dari satu orang. "Di setiap lokasi petuga menemukan banyak bekas congkelan di pintu, mereka masuk dengan cara merusak pintu tersebut," tuturnya.

Baca Juga: Ngaku Polisi, Pria Asal Lumajang Ini Rampas HP di Tulungagung

3. Imbau masyarakat selalu berhati-hati

Dalam Semalam 4 Lokasi di Sekitar IAIN Tulungagung Dibobol MalingPolisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Hingga saat ini polisi masih menyidiki kasus pencurian ini. Mereka mengumpulkan sejumlah barang bukti di TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati akan tindak kejahatan. "Masyarakat diminta selalu berhat-hati karena kejahatan bisa terjadi sewaktu-waktu," pungkas Tri Sakti.

Baca Juga: Kebakaran Pasar di Tulungagung, Puslabfor Polda Jatim Turun Tangan

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya