Jenazah Korban Sriwijaya Air di Kediri Dimakamkan Satu Liang

Keluarga harap satu jenazah bisa segera teridentifikasi

Kediri, IDN Times - Suasana haru dan duka menyambut kedatangan dua jenazah penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Rahmania Ekananda (40) dan anaknya, Fatimah Asalim (2,5), di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Pihak keluarga tak sanggup menahan tangis saat rombongan pengantar jenazah tiba.

Bahkan, ibu korban sempat pingsan waktu melihat peti jenazah yang berada di dalam mobil ambulans. Korban bersama dua orang anaknya diketahui sedang dalam perjalanan menuju Pontianak, untuk menyusul suaminya. Hingga saat ini anak pertamanya, Fazila Amara, belum berhasil teridentifikasi oleh petugas.

1. Berhasil teridentifikasi 18 Januari lalu

Jenazah Korban Sriwijaya Air di Kediri Dimakamkan Satu LiangPeti korban Sriwijaya Air di pemakaman, IDN Times/ istimewa

Kedua peti jenazah ini diberangkatkan dari Jakarta dengan menumpang pesawat Garuda GA 488. Jenazah tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 10.55 WIB. Kedua korban ini berhasil teridentifikasi petugas pada 18 Januari lalu.  Setelah tiba di rumah duka, jenazah sempat dikeluarkan dari mobil ambulance, untuk disalatkan di masjid setempat. Selanjutnya jenazah dimakamkan di pemakan umum Desa Tulungrejo. Kedua peti jenazah ini dimakamkan dalam satu liang. Suami korban yang mengikuti prosesi pemakaman berusaha tegar dan menahan tangisnya. 

2. Keluarga ucapkan terimakasih ke semua pihak yang terlibat

Jenazah Korban Sriwijaya Air di Kediri Dimakamkan Satu LiangJenazah hendak dimakamkan,IDN Times/ istimewa

Usai prosesi pemakaman, Dwi Agung, perwakilan dari pihak keluarga mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang terlibat dalam pemakaman. Ucapan terimakasih juga diperuntukkan bagi semua petugas dan relawan yang terlibat selama proses pencarian dan identifikasi. Pihak keluarga berharap jenazah putri pertama korban, Fazila Amara bisa segera teridentifikasi. Rencananya jenazah juga akan dimakamkan bersandingan dengan ibu dan adiknya. " Kami ucapkan terimakasih sebesar besarnya untuk semua yang terlibat selama proses pencarian, identifikasi hingga pemakaman," ujarnya, Sabtu (23/1/2021).

3. Sriwijaya pastikan pembayaran asuransi sudah beres

Jenazah Korban Sriwijaya Air di Kediri Dimakamkan Satu LiangMakam korban Sriwijaya Air, IDN Times/ istimewa

Sementara itu, Brema P Limbeng, perwakilan dari Sriwijaya Air yang ikut mengantarkan jenazah menjelaskan semua proses pembayaran asuransi kecelakaan telah terbayarkan. Pihak Sriwijaya juga akan mengupayakan agar jenazah Fazila Amira bisa segera teridentifikasi. "Semua proses asuransi sudah clear semua, dan kita akan mengupayakan jenazah korban bisa cepat teridentifikasi," pungkasnya.

4. Pesawat hilang 4 menit setelah lepas landas

Jenazah Korban Sriwijaya Air di Kediri Dimakamkan Satu LiangIlustrasi pesawat Sriwijaya Air yang hilang, IDN Times/ istimewa
Sebelumnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh dengan rute penerbangan Jakarta - Pontianak dinyatakan hilang di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang di Kepulauan Seribu. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (9/1/ 2021) sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Pesawat mengangkut 62 penumpang yang terdiri dari 6 kru, 46 dewasa, 7 Anak-anak dan 3 balita.

Baca Juga: Profil Sriwijaya Air, Maskapai yang Tiru Visi Kerajaan Sriwijaya

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya