Kendarai Motor Ugal-Ugalan, Pemuda di Tulungagung Diciduk Polisi

Video aksi ugal-ugalan itu viral di medsos

Tulungagung, IDN Times - Rizal Fatoni (20), warga Desa Sambijajar, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung terpaksa harus berurusan dengan Satlantas Polres Tulungagung. Dia diciduk usai video ugal-ugalannya saat mengendarai motor viral di media sosial dan menuai kecaman warganet.

Dalam video tersebut Rizal mengendarai sepeda motor dengan zig zag yang membahayakan pengguna jalan lain. Tak hanya itu pelaku juga membentak pengendara motor dari arah berlawanan.

1. Aksi ugal-ugalan dilakukan di ruas jalan kabupaten

Kendarai Motor Ugal-Ugalan, Pemuda di Tulungagung Diciduk PolisiPengendara motor ugal-ugalan di Tulungagung diamankan polisi, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno menjelaskan, setelah video tersebut menjadi viral, pihaknya langsung menelusuri lokasinya. Polisi lantas mendapati bahwa video itu direkam di ruas jalan kabupaten Desa Wonorejo, Kecamatan Sumbergempol. Polisi kemudian mengantongi identitas pelaku dan segera mencarinya.

"Saat kami datangi rumahnya pelaku tidak ada, yang ada hanya sepeda motor dalam video tersebut, " jelasnya, Sabtu (31/10/2020).

2. Bawa motor dalam kondisi mabuk

Kendarai Motor Ugal-Ugalan, Pemuda di Tulungagung Diciduk PolisiPengendara motor ugal-ugalan di Tulungagung mengganti bagian motor yang tidak sesuai standart IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sepeda motor ini kemudian dibawa polisi. Tak lama kemudian, Rizal mendatangi kantor polisi. Dari hasil pemeriksaan, Rizal menyebut bahwa aksi ugal-ugalan itu dilakukan pada September lalu. Waktu itu dia dalam kondisi mabuk usai menenggak minuman keras (miras).

"Pelaku tidak mengetahui siapa yang merekam dan membuat video menjadi viral," imbuh Aristianto

Baca Juga: Videonya Saat Marah-marah Viral, WNA di Tulungagung Diciduk Imigrasi

3. Pelaku meminta maaf ke ibunya

Kendarai Motor Ugal-Ugalan, Pemuda di Tulungagung Diciduk PolisiPengendara motor ugal-ugalan di Tulungagung meminta maaf ke ibunya, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Polisi kemudian memberikan sanksi sosial kepada Rizal. Selain meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat, Rizal juga diminta minta maaf ke ibunya. Polisi juga meminta Rizal agar mengganti ban motor dan knalpot sesuai aturan yang berlaku.

"Kami berikan sanksi sosiak kepada pelaku. Dalam Operazi Zebra, kami kedepankan pendekatan preemtiv dan premetiv," tukas perwira polisi dengan tiga balok di pundak tersebut.

Baca Juga: Operasi Zebra, Pelanggar Lalu Lintas di Tulungagung Diminta Salat Gaib

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya