Comscore Tracker

Korban Kebakaran Tulungagung Sempat Terima Teror

Ia kerap jadi saksi ahli dalam sidang kasus narkoba

Tulungagung, IDN Times - Masduki, korban kebakaran yang terjadi Kamis (3/12/2020) dini hari tadi mengaku sempat mendapatkan ancaman beberapa waktu lalu. Korban yang juga merupakan Kasi Farmasi dan Perbekalan Dinas Kesehatan Tulungagung ini pernah didatangi oleh seseorang yang mengaku disuruh untuk membakar rumahnya. Peristiwa kebakaran ini diduga kuat berkaitan dengan profesi korban yang sering menjadi saksi ahli persidangan kasus penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga: Rumah Terbakar, Masduki dan Istri Selamatkan Diri Lewat Atap

1. Didatangi oleh seseorang malam hari 

Korban Kebakaran Tulungagung Sempat Terima TerorPolisi lakukan olah TKP di lokasi kebakaran, IDN Times/ istimewa

Masduki menuturkan, sekitar satu setengah bulan lalu, ia didatangi oleh seseorang pada pukul 00.00 WIB. Orang tersebut memencet bel rumahnya terus-menerus. Namun karena sudah malam, Masduki tidak membukakan pintu pagar. Orang tersebut lalu berteriak menyampaikan maksud kedatangannya yang mengabarkan bahwa rumahnya akan dibakar.

"Orang tersebut mengaku disuruh orang untuk membakar rumah saya, namun karena sudah malam saya tidak membukakan pintu karena khawatir akan membahayakan," ujarnya, Kamis (03/12/2020).

2. Pengakuan direkam dan identitas difoto

Korban Kebakaran Tulungagung Sempat Terima TerorPolisi lakukan olah TKP di lokasi kebakaran, IDN Times/ istimewa

Orang tersebut kemudian menuju sebuah warung yang tidak jauh dari rumah Masduki. Di warung tersebut, pria ini menyampaikan pesan bahwa korban terancam akan dicelakai.

Warga yang berada di warung kemudian membawanya ke ketua RT setempat. Pengakuannya juga sempat direkam video dan identitasnya di foto. "Setelah ada kejadian itu saya lalu membeli CCTV, tapi belum sempat terpasang terjadi peristiwa kebakaran ini," imbuhnya.

3. Polisi libatkan tim Labfor Polda Jatim

Korban Kebakaran Tulungagung Sempat Terima TerorPolisi lakukan olah TKP di lokasi kebakaran, IDN Times/ istimewa

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Ardyan Yudho Setyantono menyatakan, hingga saat ini mereka masih menyelidiki kasus tersebut. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. Mereka juga menunggu tim Labfor Polda Jawa Timur untuk melakukan olah TKP.

"Masih kita selidiki, kita juga menunggu kedatangan tim labfor Polda Jatim," tuturnya.

Sebelumnya rumah Masduki yang terletak di Kelurahan Kepatihan, Kabupaten Tulungagung, ludes terbakar dini hari tadi. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Dua unit mobil serta sebuah sepeda motor dinas habis terbakar api. Korban berhasil menyelamatkan diri melalui atap rumahnya.

Baca Juga: Tak Bisa Berjalan, Kakek di Jombang Tewas Setelah Rumahnya Kebakaran

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya