Latihan Silat di Tulungagung Berujung Maut, 4 Orang Jadi Tersangka

Dua pelaku masih di bawah umur

Tulungagung, IDN Times - Satreskrim Polres Tulungagung menangani kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan kematian. Korban diketahui bernama Lutfi Fajar Ulami (23), warga Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Korban diketahui meninggal dunia saat menjalani latihan silat. Dari hasil autopsi, polisi menemukan adanya luka pada bagian dada, yang menyebabkan korban meninggal dunia.

1. Korban terjatuh usai ditendang dan dipukul pada bagian dada

Latihan Silat di Tulungagung Berujung Maut, 4 Orang Jadi TersangkaKasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Christian Kosasih. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Christian Kosasih menerangkan, persitiwa tersebut terjadi pada Senin (26/7/2021) malam. Saat itu, korban bersama beberapa temannya sedang mengikuti latihan silat rutin.

Korban bersama temannya dipukul dan ditendang pada bagian dada untuk menguatkan daya tahannya. "Saat itu terdapat 7 orang yang sedang latihan, jumlah pelatih yang hadir dalam latihan ada 4 orang," ujarnya, Rabu (28/7/2021).

2. Korban meninggal dunia saat dibawa ke puskesmas

Latihan Silat di Tulungagung Berujung Maut, 4 Orang Jadi Tersangkailustrasi penganiayaan. IDN Times/ istimewa

Korban masih dalam kondisi sadar saat terjatuh, dan meringis kesakitan. Beberapa saat kemudian temannya berinisiatif membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Namun, saat tiba di Puskesmas korban sudah meninggal dunia. "Jenazah korban lalu dibawa ke RSUD Dr Iskak untuk dilakukan autopsi," terangnya.

3. Hasil otopsi temukan pendarahan pada bagian dada

Latihan Silat di Tulungagung Berujung Maut, 4 Orang Jadi TersangkaRuang pemeriksaan di Satreskrim Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Dari hasil autopsi diketahui terdapat pendarahan pada bagian dada yang disebabkan pukulan benda tumpul. Luka ini yang menyebabkan korban meninggal dunia. Setelah menerima hasil otopsi, Polisi lalu melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Hasilnya, empat orang yang merupakan pelatih silat ditetapkan sebagai tersangka. "Total saksi yang kita periksa ada 11, kita juga telah menetapkan tersangka sebanyak 4 orang," tuturnya.

4. Dua tersangka masih berusia dibawah umur

Latihan Silat di Tulungagung Berujung Maut, 4 Orang Jadi TersangkaSatreskrim Polres Tulungagung, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Keempat tersangka ini terbukti melakukan pemukulan dan menendang bagian perut dan dada korban. Hal ini merupakan bagian dari latihan dan bertujuan menguatkan daya tahan tubuh.

Dua dari empat tersangka diketahui masih berusia di bawah umur. Polisi pun tidak melakukan penahanan. "Kita melakukan penahanan untuk dua tersangka saja, sisanya tidak ditahan karena masih berusia dibawah umur," pungkasnya.

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya