Comscore Tracker

Mobil Milik Pemkab Blitar Terlibat Kecelakaan dengan Sepeda Motor

Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian

Blitar, IDN Times - Sebuah mobil plat merah milik Pemkab Blitar terlibat insiden kecelakaan di Jalan Raya Jeblog, Kecamatan Talun. Mobil jenis Avanza yang diketahui milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar ini, menabrak sebuah sepeda motor hingga ringsek. Akibatnya, pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan sopir mobil mengalami luka-luka dan syok karena kecelakaan ini.

1. Mobil milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar

Mobil Milik Pemkab Blitar Terlibat Kecelakaan dengan Sepeda MotorPolisi lakukan olah TKP di lokasi kecelakaan, IDN Times/ istimewa

Kasatlantas Polres Blitar menuturkan kejadian tersebut terjadi pada sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, mobil milik pemkab dengan plat nomor AG 336 QP yang dikemudikan oleh Agus Sugiarto, (48) warga Desa Bangsri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, tengah melintas dari arah barat menuju timur.

Agus sendiri tercatat sebagai PNS di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bitar. "Pengemudi merupakan staf TU di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar," ujarnya, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga: Horor! Teror Mistis di KPU Kota Blitar, Ditemukan Kembang dan Boneka

2. Terlalu ke arah kanan dan tabrak pengendara motor

Mobil Milik Pemkab Blitar Terlibat Kecelakaan dengan Sepeda MotorMotor milik korban yang rusak parah, IDN Times/ istimewa

Saat tiba di lokasi kejadian, mobil yang dikendarainya terlalu ke arah kanan dan melebihi batas marka jalan. Dari arah berlawanan muncul korban, Winarsum (74) warga Desa Banggle, Kecamatan Kanigoro, sedang mengendarai sepeda motor dengan plat nomor AG 5663 KAM.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, benturan tidak dapat dihindarkan. Motor yang dikendarai korban remuk karena sempat terpelanting setelah terjadi benturan. Sedangkan mobil berhenti setelah menabrak pengaman jembatan. Body mobil sebelah kanan rusak terutama di bagian kap mesin depan. Sementara korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. "Korban mengalami luka pada bagian kepala dan kaki serta meninggal dunia di lokasi kejadian," imbuhnya.

3. Sopir mobil alami trauma dan masih belum bisa diperiksa

Mobil Milik Pemkab Blitar Terlibat Kecelakaan dengan Sepeda MotorPolisi lakukan olah TKP di lokasi kecelakaan, IDN Times/ istimewa

Polisi sendiri masih melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan ini. Mereka telah memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui pasti penyebab peristiwa tersebut. Sopir mobil sendiri masih dalam kondisi syok dan belum bisa diminta keterangan. "Kalau kecepatannya kita masih dalami. Sekarang sopir mobil belum bisa kita periksa karena kondisi psikisnya masih trauma," pungkasnya.

Baca Juga: Hamil hingga Kecelakaan, 4 Peserta SKB CPNS di Kabupaten Madiun Absen 

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya