Comscore Tracker

Nikmati Akhir Pekan, Remaja di Kediri Tewas Tenggelam

Korban ditemukan di dasar sungai

Kediri, IDN Times - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenacah Galang (17), yang dilaporkan tenggelam di Kedung Biru Desa Pandean, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri pada Minggu (24/10/2021) kemarin. Jenazah korban asal Desa Krenceng, Kecamatan Kepung ini ditemukan pada kedalaman 7 meter dari kedung atau bagian sungai yang terbendung tersebut. Dalamnya kedung ini membuat proses pencarian jenazah sedikit mengalami kendala. Mereka menunggu tim Basarnas datang dan melakukan penyelaman untuk mengevakuasi jenazah korban.

1. Korban berenang bersama 3 orang temannya

Nikmati Akhir Pekan, Remaja di Kediri Tewas TenggelamPetugas mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Kediri. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Kandangan, Iptu Gatot Pesantoro menerangkan, korban diketahui sedang berenang bersama tiga orang temannya. Saat berenang, saksi melihat korban sedang mengangkat tangan berusaha minta tolong. Saksi kemudian berusaha menyelamatkan korban dengan cara menarik tangannya. Namun, korban seperti terhisap ke bawah dan tenggelam.

"Saksi langsung melaporkan peristiwa ini ke pihak berwajib," ujarnya, Senin (25/10/2021).

2. Dievakuasi setelah Basarnas melakukan penyelaman

Nikmati Akhir Pekan, Remaja di Kediri Tewas TenggelamPetugas mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Kediri. IDN Times/ istimewa

Petugas dibantu oleh masyarakat sekitar kemudian berusaha mencari korban. Namun mereka kesulitan menemukan keberadaan korban karena dalamnya kedung tersebut. Tim dari Basarnas yang tiba kemudian melakukan penyelaman dan menemukan posisi korban. Mereka lalu melakukan evakuasi jenazah korban dari dasar sungai.

"Anggota Basarnas melakukan penyelaman sekitar 10 menit dan di ketemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," terangnya.

Baca Juga: Siswa SD Tewas Tenggelam di Sungai Taman Prestasi Surabaya

3. Korban meninggal karena kehabisan nafas

Nikmati Akhir Pekan, Remaja di Kediri Tewas TenggelamPetugas mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Kediri. IDN Times/ istimewa

Petugas melakukan visum di tempat setelah jenazah korban dievakuasi. Hasilnya korban murni meninggal karena kehabisan nafas saat di dalam air. Gatot mengimbau kepada orangtua dan masyarakat agar selalu memperingati anaknya akan bahaya berenang di tempat yang aman. Selain itu juga harus dibekali tata cara berenang dengan baik agar tidak terjadi hal buruk.

"Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Untuk masyarakat hendaknya selalu hati-hati saat berenang dimanapun," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Kronologi Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Depan Taman Prestasi

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya