Comscore Tracker

Pamit Memancing, Nelayan di Tulungagung Dilaporkan Hilang

Ditemukan perahu korban nyaris tenggelam

Tulungagung, IDN Times - Seorang nelayan di Kabupaten Tulungagung, dilaporkan hilang saat memancing. Korban diketahui bernama Suwito (65), warga Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Korban dilaporkan hilang oleh anaknya, setelah pamit untuk pergi memancing. Dari lokasi memancing hanya ditemukan perahu korban yang hampir tenggelam.

1. Korban tidak pulang hingga malam hari

Pamit Memancing, Nelayan di Tulungagung Dilaporkan HilangTim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Pantai Brumbun Tulungagung, IDN Times/ istimewa

Kasubag Humas Polres Tulungagung, Iptu Tri Sakti menuturkan korban pamit untuk pergi memancing di wilayah laut bebas Pantai Brumbun, pada hari Jumat (18/6/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Biasanya korban akan pulang pada malam hari, namun setelah ditunggu hingga pukul 20.00 WIB, korban tidak juga pulang. Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian ini ke RT. "Mereka lalu langsung melakukan pencarian ke lokasi yang biasa digunakan oleh korban untuk memancing," ujarnya, Minggu (20/6/2021).

Baca Juga: Bencana Longsor, 9 Desa di Tulungagung Terdampak

2. Warga melakukan pencarian dan menemukan perahu korban

Pamit Memancing, Nelayan di Tulungagung Dilaporkan HilangPerahu korban yang ditemukan dalam kondisi hampir tenggelam. IDN Times/ istimewa

Sejumlah warga bersama ketua RT kemudian mencari keberadaan korban. Mereka kemudian menemukan perahu korban di kawasan pantai Godek, yang berada di peden Pantai Godek. Perahu ditemukan dalam kondisi hampir tenggelam. Warga kemudian berusaha mencari korban di sekitar perahu namun tidak ditemukan. Perahu ini lalu di tarik ke pesisir Pantai Brumbun. "Korban diduga hilang setelah tergulung ombak tinggi," tuturnya.

3. Proses pencarian hingga kini masih berlangsung

Pamit Memancing, Nelayan di Tulungagung Dilaporkan HilangTim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Pantai Brumbun Tulungagung, IDN Times/ istimewa

Warga kemudian melaporkan peristiwa ini ke pihak berwajib. Setelah menerima laporan, tim SAR gabungan lalu melakukan upaya pencarian. Dengan menggunakan perahu karet dan perahu milik nelayan setempat, mereka menyisiri kawasan Pantai Brumbun. Namun hingga kini korban belum berhasil ditemukan. "Ini masih dalam proses pencarian, hingga kemarin korban masih belum ditemukan," pungkasnya.

Baca Juga: Balita 2,5 Tahun di Tulungagung Ditemukan Meninggal di Kolam Ikan

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya