Comscore Tracker

Pelaku Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Tulungagung Ditangkap

Motif pelaku dendam dengan keluarga korban

Tulungagung, IDN Times - Pelaku pembunuhan terhadap Nikmatur Rohmah (45), warga Desa Suruhan Lor, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung sudah ditangkap oleh polisi. Pelaku berinisial BS ini merupakan tetangga korban sendiri. Hingga saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bandung.

1. Pelaku ditangkap di dalam kamarnya

Pelaku Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Tulungagung DitangkapPolisi lakukan olah TKP lanjutan di lokasi kejadian, IDN Times/ istimewa

Kapolsek Bandung, AKP Alpho Gohan menjelaskan, sekitar pukul 01.30 WIB. Pelaku ditangkap saat sedang berada di kamarnya. Dari hasil pemeriksaan sementara, sebelum menjalankan aksi kejinya, pelaku melihat situasi rumah dan kebiasaan keluarga korban. Saat tahu suami korban berangkat yasinan rutin dan korban sedang Salat Isya di masjid, pelaku menyelinap masuk rumah.

"Sepulang dari salat Isya korban masuk ke rumah dan pelaku langsung melakukan aksinya memukul korban dengan beberapa alat hingga meninggal dunia," jelasnya, Jumat (20/11/2020).

2. Mempunyai dendam dengan keluarga korban

Pelaku Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Tulungagung DitangkapIlustrasi temuan jenazah, IDN Times/ istimewa

Di hadapan polisi, pelaku mengaku mempunyai dendam terhadap keluarga korban. Sebelumnya, lahan di samping rumah korban rencananya akan dibangun sebuah jalan. Namun, pihak keluarga korban membangun terlebih dahulu di lahan tersebut sehingga proses pembangunan jalan tidak jadi terlaksana. Selain itu, korban juga tidak terima karena sering dipanggil maling saat sedang mengambil air di masjid.

"Sebenarnya pelaku itu dendam sama suami korban, namun dilampiaskan ke korban hingga meninggal dunia," tuturnya.

Baca Juga: Diduga Korban Pembunuhan, Polisi Bongkar Makam Bocah SD di Jombang

3. Pukuli kepala korban dengan kursi, tang, dan bor listrik

Pelaku Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Tulungagung DitangkapIlustrasi temuan jenazah, IDN Times/ istimewa

Pelaku membunuh korban dengan cara memukul menggunakan beragam alat seperti kursi kecil, bor listrik, dan tang. Barang bukti tersebut sudah diamankan oleh polisi. Peralatan tersebut dipukulkan ke kepala korban. Akibatnya, korban mengalami luka di wajah dan kepala bagian belakang hingga nyawanya melayang.

"Namun keterangan pelaku masih akan kami dalami lagi," ungkapnya.

4. Jenazah korban ditemukan suami sepulang yasinan

Pelaku Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Tulungagung DitangkapIlustrasi temuan jenazah, IDN Times/ istimewa

Sebelumnya, jenazah korban ditemukan oleh suaminya Kamis (19/11/2020) malam, sepulang dari mengikuti acara yasinan. Suami korban curiga karena pintu dalam kondisi terkunci. Sang suami lalu mengintip dari jendela dan melihat korban tergeletak di atas lantai.

Baca Juga: Tewas Bersimbah Darah, Ibu Rumah Tangga di Tulungagung Diduga Dibunuh

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya