Comscore Tracker

Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri, Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku

Terekam sejumlah kamera CCTV hotel

Kediri, IDN Times - Satreskrim Polres Kediri Kota terus melakukan penyelidikan terkait kasus tewasnya Mira Yura (17) warga Kota Bandung, Jawa Barat. Jenazah korban ditemukan tewas dalam kamar 421, Hotel Lotus Garden Kota Kediri pada Minggu (28/2/2021) lalu. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kasus tersebut. Saat ini polisi telah berhasil mengidentifikasi ciri-ciri terduga pelaku pembunuhan, yang terekam oleh kamera CCTV.

1. Ciri-ciri terduga pelaku mempunyai tinggi lebih 165 cm

Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri, Polisi Kantongi Ciri-ciri PelakuPolisi lakukan olah TKP di Hotel Lotus Kediri. IDN Times / istimewa

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, AKP Verawati Thalib mengatakan, berdasarkan dari hasil analisa terhadap hasil rekaman kamera pengawas, mereka mencurigai seorang pria yang masuk dan keluar kamar korban.

Pria tersebut memiliki ciri-ciri tinggi badan diatas 165 cm. Terduga pelaku masuk kamar korban dengan memakai helm dan masker. “Dari beberapa CCTV hotel, terduga terlihat. Mudah-mudahan bisa segera tertangkap. Kita masih mengumpulkan beberapa titik CCTV di Kota Kediri, yang dilewati tersangka,” ujarnya, Rabu (03/3/2021).

Baca Juga: Seskab Pramono Anung Datangi Pelantikan Anaknya Jadi Bupati Kediri

2. Masuk saat pacar korban keluar kamar

Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri, Polisi Kantongi Ciri-ciri PelakuPolisi lakukan olah TKP di Hotel Lotus Kediri. IDN Times / istimewa

Dari rekaman kamera CCTV ini juga terlihat terduga pelaku masuk ke kamar korban sesaat setelah pacarnya keluar. Korban diketahui datang ke Kediri bersama pacar dan keluarganya. Diduga, usai menghabisi nyawa korban,  pelaku langsung keluar kamar.

Selain mengunci pintu dari luar, pelaku juga membawa kabur kunci pintu tersebut. “Saat pacar korban kembali sekitar pukul 16.45 WIB, pintu terkunci. Akses pintunya dibawa oleh pelaku. "Karena di dalam kamar yang kita temukan hanya cover dari kunci. Sehingga pacar korban tidak bisa masuk, lalu menghubungi resepsionis,” imbuhnya.

3. Korban ditemukan tewas hari Minggu lalu

Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri, Polisi Kantongi Ciri-ciri PelakuPolisi lakukan olah TKP di Hotel Lotus Kediri. IDN Times / istimewa

Sebelumya, para tamu di  Hotel Lotus Garden Kediri digegerkan dengan temuan jenazah salah seorang tamu pada Minggu (28/2/2021). Jenazah korban ditemukan tewas dengan kondisi sejumlah luka tusukan di tubuhnya.

Korban diketahui datang bersama pacar dan keluarganya. Mereka menyewa dua kamar bersebelahan. Saat kejadian pacar korban sedang keluar kamar untuk berbelanja ke swalayan. Saat kembali, kondisi kamar terkunci dari dalam. Saat dibuka korban telah tewas.

Baca Juga: Kasus Dugaan Pembunuhan di Hotel Kediri, 6 Saksi Diperiksa

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya