Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri Terungkap, Bermotif Prostitusi Online

Pacar korban dan kakaknya menjadi muncikari

Kediri, IDN Times - Praktek prostitusi online terkuak dalam kasus pembunuhan YM (17) warga Kota Bandung, Jawa Barat. Tersangka Refi Purnomo (24) nekat membunuh korban karena tidak mempunyai cukup uang untuk membayar tarif kencan yang disepakati.

Dalam kasus ini juga terungkap pacar korban berinisial DK, berperan sebagi muncikari. Tak hanya DK, kakaknya berinisial R yang turut datang ke Kediri juga ditetapkan sebagai tersangka karena ikut berperan sebagai muncikari. Keduanya menawarkan korban melalui aplikasi MiChat.

1. Tersangka nekat membunuh karena tidak bisa membayar

Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri Terungkap, Bermotif Prostitusi OnlineTersangka pembunuh di Hotel Lotus Garden Kediri. IDN Times/ istimewa

Kasatreskrim Polres Kediri Kota, AKP Verawati Thaib menjelaskan awalnya tersangka Refi Purnomo sudah berjanjian dengan korban melalui aplikasi Michat. Dalam percakapan tersebut korban meminta bayaran sebesar Rp700 ribu untuk sekali kencan.

Tersangka menyanggupi dan datang ke kamar 421 Hotel Lotus Garden. Usai melakukan hubungan badan, ternyata tersangka hanya memiliki uang Rp300 ribu. "Sempat terjadi cek cok karena korban berteriak tersangka kemudian menusuk korban dan membekapnya," ujarnya, Jumat, (05/3/2021).

2. Datang ke Kediri untuk keperluan bisnis prostitusi online

Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri Terungkap, Bermotif Prostitusi OnlinePolisi lakukan olah TKP di Hotel Lotus Kediri. IDN Times / istimewa

Dari hasil pemeriksaan, terungkap bahwa korban bersama keluarga pacarnya datang ke Kediri untuk keperluan prostitusi online. Hal ini menguatkan temuan barang bukti berupa kondom bekas yang ditemukan di lokasi kejadian.

Pacar korban dan kakaknya juga berperan sebagai muncikari. Mereka menawarkan korban menggunakan aplikasi. "Yang mengoperasikan handphone milik korban adalah pacarnya, mereka datang ke Kediri untuk keperluan bisnis prostitusi yang dijalankannya," imbuhnya.

Baca Juga: Seorang Terduga Teroris di Kabupaten Kediri Ditangkap Densus

3. Sewa dua kamar dalam hotel tersebut

Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri Terungkap, Bermotif Prostitusi OnlineTersangka terekam salah satu kamera CCTV di hotel. IDN Times/ istimewa

Mereka datang ke hotel dan melakukan check in sekitar pukul 13.00 WIB. Sebanyak dua kamar mereka booking. Pacar korban kemudian keluar kamar sekitar pukul 16.00 WIB, karena tersangka akan datang sesuai dengan janjinya.

Dalam pengakuan sebelumnya, pacar korban beralasan pergi ke swalayan untuk membeli perlengkapan mandi. "Saat kembali ke kamar, yang bersangkutan tidak bisa masuk karena terkunci dari dalam, pacar korban kemudian meminta bantuan petugas untuk membuka pintu, saat dibuka korban sudah tewas," tuturnya.

4. Terdapat 7 luka tusuk dan 2 luka sayat

Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri Terungkap, Bermotif Prostitusi OnlinePolisi lakukan olah TKP di Hotel Lotus Kediri. IDN Times / istimewa

Sebelumnya jenazah YM (17) ditemukan di dalam kamar 421 hotel Lotus Garden pada Minggu (28/2/2021) lalu. Saat ditemukan korban dalam kondisi mengenakan pakaian lengkap. Terdaat sejumlah luka tusukan pada tubuh korban. Berdasarkan hasil otopsi, terdapat 7 luka tusukan dan 2 luka sayat. Tusukan di bagian pinggang korban menyebabkan kematian, karena organ dalam pecah.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri Terekam CCTV, Ini Cirinya

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya