Pemuda Asal Medan Tewas Tertabrak Kereta Api di Tulungagung

Diduga lakukan bunuh diri

Tulungagung, IDN Times- Seorang pria di Tulungagung tewas setelah tertabrak rangkaian Kereta Api Gajayana jurusan Malang-Jakarta. Korban diketahui bernama Ardin Turnip (23) warga Desa Simantin Pane Dame, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. Korban diduga kuat melakukan aksi bunuh diri dalam peristiwa kecelakaan ini.

1. Korban sempat duduk di atas rel sambil merokok

Pemuda Asal Medan Tewas Tertabrak Kereta Api di TulungagungIlustrasi korban meninggal. IDN Times/ istimewa

Kanit Binmas Polsek Ngunut, AKP Matsuhar menerangkan peristiwa kecelakaan ini terjadi di Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut sekitar pukul 16.15 WIB. Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, korban diketahui sudah duduk di atas rel sejak sebelum kejadian. Dengan menghadap ke arah selatan, korban berdiam diri dan merokok.

"Saksi yang sedang mencari rumput di sekitar lokasi sudah melihat korban duduk diatas rel," ujarnya, Selasa (30/11/2021).

2. Sudah diperingatkan namun korban tetap duduk di atas rel

Pemuda Asal Medan Tewas Tertabrak Kereta Api di TulungagungPolisi mendatangi lokasi korban tertabrak kereta api di Tulungagung. IDN Times/ istimewa

Saat ada peringatan bahwa kereta api Gajayana hendak melintas, korban sudah diingatkan oleh saksi untuk segera pergi dari rel. Namun korban tidak bergeming dan tetap duduk sambil merokok. Masinis kereta juga sudah membunyikan klakson agar korban menghindar. Korban tetap duduk hingga kereta api menabraknya.

"Sebelumnya sudah diperingatkan agar korban menghindar karena sebentar lagi kereta melintas, namun korban tetap diam," tuturnya.

Baca Juga: Pilkades di Tulungagung, Pemkab Tambah TPS untuk Hindari Kerumunan

3. Polisi dalami alasan korban berada di Tulungagung

Pemuda Asal Medan Tewas Tertabrak Kereta Api di TulungagungIlustrasi korban meninggal. IDN Times/ istimewa

Akibat kecelakaan ini tubuh korban terseret hingga sejauh 600 meter ke arah barat. Polisi sendiri masih mendalami peristiwa kecelakaan ini. Meskipun kuat dugaan mengarah ke bunuh diri, namun mereka masih akan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui alasan korban berada di wilayah Tulungagung.

"Keterangan sementara korban memang kontrak di wilayah Ngunut, tapi kerja atau apa kita masih belum tahu," pungkasnya.

Baca Juga: Lelaki Tanpa Identitas di Jombang Tertabrak Kereta Api Sancaka

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya