Pesta Miras pada Malam Tahun Baru 2021, 4 Warga Kediri Tewas

5 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit

Kediri, IDN Times - 4 warga Desa Benowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, tewas usai menggelar pesta miras pada malam Tahun Baru 2021. Mereka menenggak miras jenis arak jawa yang dioplos dengan minuman lain.

Pesta miras itu sendiri diikuti oleh 9 orang. 5 di antaranya masih menjalani perawatan intensif rumah sakit. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

1. Pesta miras di sebuah pos kamling

Pesta Miras pada Malam Tahun Baru 2021, 4 Warga Kediri TewasPolisi menunjukkan lokasi pesta miras, IDN Times / istimewa

Kapolsek Kepung, Iptu Roni Robi Harsono menuturkan, pesta miras ini berlangsung mulai Kamis (31/12/2020) malam hingga Jumat (1/1/2021) malam. Mereka menenggak minuman keras di sebuah pos kamling yang dekat dengan rumah salah seorang korban.

Dari hasil penyelidikan sementara, mereka menenggak miras jenis arak jawa yang sebelumnya telah dioplos. Terdapat tiga liter yang masing masing ditempatkan di dalam botol air mineral ukuran satu literan. Tiga orang peserta pesta miras meninggal pada Sabtu (2/1/2021) dan satu orang meninggal dunia keesokan harinya, Minggu (3/1/2021).

"Kejadian pada malam tahun baru dan tidak dilaporkan ke petugas, ini sedikit menyulitkan," tutur Roni, Senin (4/1/2021).

2. Korban meninggal masih berusia remaja

Pesta Miras pada Malam Tahun Baru 2021, 4 Warga Kediri TewasPolisi meminta keterangan terhadap salah satu korban, IDN Times/ istimewa

Ke mpat korban yang meninggal dunia rata-rata masih berusia remaja. Bahkan salah seorang korban diketahui masih berusia 16 tahun. Polisi baru mengetahui kejadian ini setelah korban dimakamkan. Mereka langsung bergerak untuk mencari informasi terkait peristiwa ini.

"Ini masih terus kami lakukan penyelidikan," imbuhnya.

Baca Juga: Campur Miras dengan Teh Berkarbonasi, 2 Orang di Blitar Tewas

3. Penjual miras telah diminta keterangan

Pesta Miras pada Malam Tahun Baru 2021, 4 Warga Kediri TewasPolisi menggeledah rumah penjual miras, IDN Times/ istimewa

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan oleh polisi dan pihak desa. Polisi juga telah mengetahui penjual miras tersebut dan sudah diminta keterangan.

"Penjual mirasnya sudah diketahui dan telah diminta keterangannya," tukasnya.

Baca Juga: Tiga Warga Kota Blitar Tewas Usai Gelar Pesta Miras Oplosan

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya