Comscore Tracker

Pilkada Trenggalek, Petahana Peroleh Nomor Urut 2

Regulasi kampanye tengah disiapkan

Trenggalek, IDN Times - KPU Kabupaten Trenggalek menggelar Rapat Pleno terbuka pengundian nomor urut paslon Pilkada 2020. Dalam tahapan ini, nomor urut 1 menjadi milik pasangan Alfan Rianto-Zaenal Fanani. Sedangkan pasangan petahana Mochamad Nur Arifin-M Syah Natanegara memperoleh nomor urut 2. Setelah pengundian ini, setiap pasangan calon akan bersiap untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni kampanye yang akan dimulai 26 September mendatang.

1. Pasangan Alfian Rianto-Zaenal Fanani harap berkah nomor 1

Pilkada Trenggalek, Petahana Peroleh Nomor Urut 2KPU Trenggalek gelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan nomor urut paslon, IDN Times/ istimewa

Usai pengundian nomor undian, Alfan Rianto mengaku senang setelah mendapatkan nomor urut 1. Menurutnya, nomor urut 1 merupakan idaman setiap paslon. Angka tersebut juga diharapkan membawa berkah tersendiri bagi pasangan ini, serta dapat mengantarkannya menduduki kursi Trenggalek 1. "Sangat senang nomor 1 adalah impian semua orang semoga hasil Pilkada nanti pasangan Alfan Rianto-Zaenal Fanani juga menjadi nomor 1," ujarnya, Kamis (24/9/2020).

2. Petahana anggap nomor 2 lambang kemenangan

Pilkada Trenggalek, Petahana Peroleh Nomor Urut 2KPU Trenggalek gelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan nomor urut paslon, IDN Times/ istimewa

Sementara itu Nur Arifin alias Mas Ipin juga mengaku gembira mendapatkan nomor urut dua. Bersama pasangannya, M Syah Natanegara, Mas Ipin mengartikan nomor urut dua merupakan simbol kemenangan. Nomor urut dua juga memiliki kenangan tersendiri baginya. Dalam Pilkada 2015 lalu, nomor urut dua mengantarkan pasangan Emil-Ipin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek.

"Nomor dua juga merupakan bentuk keseimbangan, selain itu jika diacungkan dengan jari bisa diartikan victory atau kemenangan," jelasnya.

Baca Juga: Satu Bakal Calon di Trenggalek Sudah Sembuh dari COVID-19

3. Kampanye akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan

Pilkada Trenggalek, Petahana Peroleh Nomor Urut 2KPU Trenggalek gelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan nomor urut paslon, IDN Times/ istimewa

Sementara itu Ketua KPU Trenggalek, Gembong Derita Hadi menuturkan sejumlah regulasi terkait kampanye masih akan dirapatkan lagi. Adanya pandemik corona yang terjadi saat ini membuat regulasi kampanye terus mengalami perubahan. Namun Gembong memastikan kampanye harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. "Yang jelas kampanye akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, apapun bentuk kampanye nya," pungkasnya.

Baca Juga: Pengundian Nomor Paslon, KPU Trenggalek Wajibkan Tes Swab

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya