Polisi Selidiki Pria Gantung Diri dan Mayat dalam Karung di Blitar

Polisi dalami hubungan kedua mayat ini

Blitar, IDN Times - Dua sosok mayat pria dan perempuan ditemukan di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Kedua mayat ini ditemukan dengan jarak sekitar 50 meter. Mayat perempuan berada di dalam karung yang diletakkan di sebuah sepeda motor. Sedangkan mayat pria ditemukan gantung diri di sebuah pohon sengon. Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait temuan ini.

1. Mayat pria gantung diri pertama kali ditemukan

Polisi Selidiki Pria Gantung Diri dan Mayat dalam Karung di BlitarPolisi menunjukkan lokasi temuan mayat gantung diri di Blitar. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto menerangkan temuan tersebut pertama kali dilaporkan oleh salah seorang warga yang melihat korban gantung diri. Setelah polisi datang ke lokasi kejadian, mereka ternyata juga menemukan mayat perempuan dalam sebuah karung, tak jauh dari lokasi temuan mayat gantung diri ini.

"Begitu kami olah TKP temuan pria gantung diri, sekitar 50 meter utara lokasi gantung diri itu kami temukan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AG 2038 OT. Di bawah setang kemudi, ada sebuah karung bekas wadah pakan ayam menggelembung. Ketika kami buka ternyata di dalamnya ada mayat seorang wanita," ujarnya, Rabu (01/9/2021).

Baca Juga: 215 Bumil di Blitar Positif COVID-19, 4 Bayi Lahir dalam Kondisi Piatu

2. Dalami identitas korban perempuan

Polisi Selidiki Pria Gantung Diri dan Mayat dalam Karung di BlitarPolisi menunjukkan temuan mayat perempuan dalam karung di Blitar. IDN Times/ istimewa

Polisi kemudian menurunkan mayat pria dari atas dahan pohon Sengon dan mengeluarkan mayat perempuan dari dalam karung. Polisi lalu membawa kedua mayat ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk dilakukan proses otopsi. Dari korban laki-laki, polisi menemukan identitas berinisial H (45) yang tak lain merupakan warga setempat. Sedangkan dari tubuh mayat perempuan mereka menemukan identitas berinisial D (30), warga Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. "Namun saya belum bisa memastikan kebenaran KTP ini apa memang identik dengan mayat perempuan yang kami temukan atau tidak," tuturnya.

3. Perhiasan uang dan handphone korban perempuan masih ada

Polisi Selidiki Pria Gantung Diri dan Mayat dalam Karung di BlitarMayat perempuan dalam karung yang diletakkan di sepeda motor. IDN Times/ istimewa

Polisi juga masih menyelidiki hubungan kedua mayat ini. Sempat beredar kabar bahwa korban pria mempunyai Wanita Idaman Lain (WIL). Namun Sony belum bisa memastikan kabar tersebut. Saat ditanya terkait adanya orang lain yang melakukan pembunuhan terhadap kedua orang ini Sony juga belum bisa memberikan keterangan. Namun yang pasti motifnya bukan pencurian. Karena perhiasan, uang dan handphone milik korban perempuan masih ada. "Terdapat luka memar juga di bagian kepala korban, kita masih menyelidiki kasus ini," katanya.

 

Mari bersama cegah perilaku bunuh diri 


Bunuh diri merupakan masalah kesehatan jiwa serius yang sering diabaikan masyarakat. Jika kamu membutuhkan pertolongan atau mengenal seseorang yang membutuhkan bantuan, kamu bisa menghubungi layanan konseling pencegahan bunuh diri, di nomor telepon gawat darurat (emergency) hotline (021) 500–454 atau 119, bebas pulsa.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan RI, saat ini sudah terdapat lebih dari 3.000 Puskesmas yang memiliki layanan kesehatan jiwa. Kamu bisa menghubungi atau langsung mendatangi Puskesmas terdekat untuk mengetahui apakah mereka melayani kesehatan jiwa. Bagi pemegang BPJS, konsultasi kejiwaan di Puskesmas tidak dikenakan biaya alias gratis. Jika belum memiliki BPJS, kamu tetap bisa berkonsultasi dengan biaya administrasi sebesar Rp5.000.

Selain itu, Kemenkes RI juga menyiapkan 5 RS jiwa rujukan yang dilengkapi dengan layanan konseling kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri. RS jiwa tersebut ialah:

RSJ Amino Gondohutomo Semarang, nomor telepon (024) 6722565
RSJ Marzoeki Mahdi Bogor, nomor telepon (0251) 8324024, 8324025, 8320467
RSJ Soeharto Heerdjan Jakarta, nomor telepon (021) 5682841
RSJ Prof Dr Soerojo Magelang, nomor telepon (0293) 363601
RSJ Radjiman Wediodiningrat Malang, nomor telepon (0341) 423444

NGO Indonesia pencegahan bunuh diri:
Jangan Bunuh diri telp: (021) 9696 9293email: janganbunuhdiri@yahoo.com
Organisasi INTO THE LIGHTmessage via page FB: Into The Light Indonesia (@IntoTheLightID)direct message via Twitter: @IntoTheLightID
Kementrian Kesehatan Indonesiatelp: (021) 500454

Baca Juga: Kesal Dibully, Nelayan di Blitar Hajar Temannya hingga Tewas

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya