Alasan Ritual di Tepi Pantai, Pria Ini Bawa Kabur Motor Teman

Ada jenglot di dalam jok motor

Tulungagung, IDN Times - Seorang pria asal Bondowoso ditangkap Satreskrim Polres Tulungagung karena membawa kabur sepeda motor teman wanitanya. Pelaku bernama Atim Safii (54), warga Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bondowoso, ditangkap saat berada di wilayah Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

Pelaku dilaporkan oleh Nanik Winarni (38), warga Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung karena telah membawa kabur sepeda motornya selama lebih dari dua minggu. Selain mengamankan sepeda motor, polisi juga menemukan barang bukti lain berupa dupa, jenglot, dan peralatan ritual lainnya.

1. Pinjam motor untuk lakukan ritual di tepi pantai

Alasan Ritual di Tepi Pantai, Pria Ini Bawa Kabur Motor TemanPelaku dan sepeda motor korban yang dibawa kabur. IDN Times/ istimewa

Kasubbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Trisakti Saiful Hidayat menuturkan, pelaku awalnya kos di dekat rumah korban. Setelah kenal akrab dengan korban, pelaku kemudian meminjam sepeda motor dengan alasan hendak melakukan sebuah ritual di tepi pantai Popoh.

Awalnya pelaku izin pinjam motor korban selama dua minggu. "Namun setelah ditunggu lebih dari dua minggu, pelaku ternyata tidak mengembalikan sepeda motor ini. Korban akhirnya melaporkan ke polisi," ujarnya, Selasa (29/6/2021).

2. Ditangkap saat berada di wilayah Banyuwangi

Alasan Ritual di Tepi Pantai, Pria Ini Bawa Kabur Motor TemanIlustrasi Penjahat (IDN Times/Mardya Shakti)

Polisi lalu melakukan penyelidikan kasus ini. Mereka kemudian menemukan pelaku sedang berada di wilayah Banyuwangi. Polisi lalu melakukan koordinasi dengan Polres Banyuwangi untuk melakukan penangkapan.

Setelah diamankan, polisi kemudian menggeledah rumah pelaku di Kabupaten Bondowoso. "Setelah ditangkap di Banyuwangi, pelaku kita bawa dan lakukan penggeledahan di rumahnya," tuturnya.

Baca Juga: Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Botol Berisi Bensin dan Jenglot

3. Polisi masih dalami motif pelaku

Alasan Ritual di Tepi Pantai, Pria Ini Bawa Kabur Motor TemanBarang bukti yang diamankan polisi. IDN Times/ istimewa

Polisi sendiri masih terus melakukan pemeriksaan untuk megetahui motif pelaku. Selain mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang dibawa kabur, polisi juga menemukan sejumlah peralatan ritual lain seperti dupa dan sebuah jenglot.

Beberapa foto perempuan juga diamankan dari pelaku. "Ada jenglot yang disimpan di dalam sepeda motor yang dibawa kabur, ini masih kita selidiki lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Jenglot yang Hebohkan Warga Surabaya Segera Dilarung

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya