Comscore Tracker

Remaja di Kabupaten Kediri Tewas Usai Tersambar Petir

Sedang bersepeda melintasi area sawah tebu

Kediri, IDN Times- Seorang remaja di Kabupaten Kediri tewas usai tersambar petir. Korban diketahui bernama Alfin Hikam (16), warga Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Korban terkena sambaran petir saat mengendarai sepeda di area pesawahan tebu. Korban yang merupakan putra dari pasangan Romadhoni (55) dan Binti Mudafiah (46) ini meninggal dunia di lokasi kejadian.

1. Kondisi cuaca hujan deras 

Remaja di Kabupaten Kediri Tewas Usai Tersambar PetirIlustrasi hujan deras, IDN Times/istimewa

Kapolsek Ngadiluwih, AKP Iwan Setyo Budi menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (21/10/2020) sore. Saat itu kondisi cuaca sedang turun hujan deras. Korban bersama kedua orang tuanya sedang melintasi area pesawahan tebu.

Ibu korban berada di posisi paling depan dengan mengandarai sepeda. Sedangkan di belakangnya ayah korban mengendarai sepeda motor, dan di posisi belakang sendiri korban dengan menaki sepeda. "Kondisi saat itu hujan lebat, mereka bertiga tengah melintas di area sawah tebu," ujarnya, Kamis (22/10/2020)

2. Usai tersambar tergeletak di tanah

Remaja di Kabupaten Kediri Tewas Usai Tersambar PetirIlustrasi sambaran petir, IDN Times/ istimewa

Saat melintasi tiba tiba terdengar suara petir. Khawatir dengan kondisi anaknya, kedua orang tua korban menoleh ke belakang. Mereka terkejut melihat kondisi anaknya sudah tergeletak dengan luka bakar. "Saat mereka melihat ke belakang korban sudah tergeletak, orang tua korban lalu berusaha mencari pertolongan," imbuhnya.

Baca Juga: Haruskah Mematikan TV dan Perangkat Elektronik saat Hujan Petir?

3. Terdapat luka bakar di tubuh korban

Remaja di Kabupaten Kediri Tewas Usai Tersambar PetirPolisi saat mendatangi rumah korban, IDN Times/ istimewa

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumahnya. Polisi yang datang ke rumah melakukan pemeriksaan visum. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan. Di tubuh korban terdapat luka bakar.

"Kami telah melakukan pemeriksaan jasad oleh tenaga medis dan Polsek Ngadiluwih. Di tubuh korban ditemukan bekas luka bakar dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan," pungkasnya

Baca Juga: Bikin Takut Banyak Orang, Ini 30 Fakta Menarik soal Petir

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya