Satu Keluarga di Tulungagung Meninggal Terpapar COVID-19

Ada 38 kasus kematian COVID-19 di Tulungagung

Tulungagung, IDN Times- Satu keluarga asal Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, meninggal dunia setelah terpapar COVID-19. Keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan dua anaknya ini, meninggal secara beruntun dalam kurun waktu 9 hari.

Korban terakhir yang merupakan anak pertama, meninggal Sabtu (09/1/2021) lalu. Hingga saat ini terdapat 38 pasien COVID-19 di Tulungagung yang meninggal dunia.

1. Bapak, Ibu dan dua anaknya terkonfirmasi positif

Satu Keluarga di Tulungagung Meninggal Terpapar COVID-19Ilustrasi tes virus corona, IDN Times/ istimewa

Wakil Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Tulungagung, Galih Nusantoro menjelaskan kasus ini bermula saat sang ibu dinyatakan positif terpapar virus corona. Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan mempunyai penyakit komorbid kanker.

Kondisi kesehatannya terus mengalami penurunan. Petugas yang melakukan tracing juga menemukan anggota keluarga lain yakni bapak dan dua anaknyya terkonfirmasi positif.

"Jadi, anggota keluarga yang terkonfirmasi positif adalah bapak, ibu dan dua orang anaknya," ujarnya, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Viral Ultah Picu Kerumunan, Polisi Segel Wisata Air di Tulungagung 

2. Satu hari, dua anggota keluarga meninggal

Satu Keluarga di Tulungagung Meninggal Terpapar COVID-19idntimes.com

Pagi hari tanggal 2 Januari, korban pertama yang meninggal dunia adalah ibu. Sorenya anak kedua mereka meninggal dunia. Dalam satu hari tersebut dua anggota keluarga meninggal secara beruntun. Beberapa hari kemudian, suami dari ibu tersebut juga meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif COVID-19.

Terakhir, anak pertama dari pasangan suami istri itu juga meninggal dunia pada 9 Januari. "Sehingga dalam satu keluarga itu ada empat orang yang meninggal dunia," jelasnya.

3. Klaster keluarga bermunculan 

Satu Keluarga di Tulungagung Meninggal Terpapar COVID-19IDN Times, ilustrasi virus corona

Tim Satgas sendiri mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dari data di Satgas COVID-19 Tulungagung, jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 1.623 orang. Dengan rincian 1.244 orang sembuh, 341 orang menjalani karantina dan perawatan serta 38 orang meninggal dunia. Persentase kesembuhan saat ini mencapai 76,6 persen. "Klaster keluarga memang banyak muncul, untuk itu masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga: Dugaan Harimau di Hutan Tulungagung, BKSDA Pasang Kamera Pengintai

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya