Comscore Tracker

Tak Sesuai Prokes, Antrean Promo BTS Meal di Kediri Dibubarkan

Gerai ditutup untuk penyidikan

Kediri, IDN Times - Gerai McD di Kediri Mall ditutup hingga tiga hari kedepan. Penutupan restoran cepat saji ini merupakan imbas membludaknya antrean driver ojek online yang memesan makanan di tempat tersebut. Adanya promo BTS Meal dan diskon hingga 70 persen membuat antrean membludak. Banyak masyarakat memesan promo tersebut melalui aplikasi ojek online.

1. Antrean dikarenakan promo BTS Meal McD

Tak Sesuai Prokes, Antrean Promo BTS Meal di Kediri DibubarkanPolisi bubarkan antrean driver ojek online di gerai Mcd. IDN Times/ istimewa

Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo mendatangi langsung gerai McD setelah menerima aduan dari masyarakat. Bersama petugas Satpol PP mereka melakukan penertiban. Membludaknya antrean driver ojek online ini dianggap melanggar protokol kesehatan yang berlaku. Para driver tersebut diminta untuk membubarkan diri.

"Kegiatan penjualan diskon makanan di restoran cepat saji tersebut tidak ada izin atau rekomendasi dari Satgas COVID-19 Kota Kediri. Guna mencegah adanya penyebaran COVID-19 Polres Kediri Kota langsung meminta pihak restoran cepat saji tersebut untuk menutup kegiatan tersebut. Sedangkan para pembeli yang didominasi oleh ojek online untuk membubarkan diri," ujarnya, Rabu (09/6/2021).

Baca Juga: Heboh BTS Meal, McD Ciplaz Depok Ditutup karena Bikin Kerumunan

3. Gerai McD ditutup selama 3 hari

Tak Sesuai Prokes, Antrean Promo BTS Meal di Kediri DibubarkanPolisi bubarkan antrean driver ojek online di gerai Mcd. IDN Times/ istimewa

Tak hanya itu, petugas juga memberikan sanksi bagi gerai McD tersebut. Mereka menutup gerai hingga tiga hari ke depan. Sanksi ini diberikan berkaitan dengan adanya kerumunan. Penutupan ini juga dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan. Petugas berencana akan memanggil pihak manajemen dan meminta keterangan terkait promo tersebut.

"Satgas memberi sanksi tegas berupa penutupan restoran cepat saji tersebut selama 3 hari guna penyidikan lebih lanjut. Dalam kesempatan ini kami dari tiga pilar yaitu Pemerintah Kota Kediri, TNI dan Polri terus berupaya mencegah sebaran COVID-19 di wilayah kota Kediri, dan kami akan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang melanggar ketentuan tentang protokol kesehatan," tuturnya.

3. Driver ojek online merugi karena tak bisa batalkan pesanan

Tak Sesuai Prokes, Antrean Promo BTS Meal di Kediri DibubarkanPolisi bubarkan antrean driver ojek online di gerai Mcd. IDN Times/ istimewa

Sementara itu, salah seorang driver ojek online, Sumari, mengaku rugi dengan adanya pembubaran ini. Mereka berkerumun karena mendapatkan promo dari McD yakni BTS Meal yang diluncurkan hari ini. Para driver ini hanya memesan orderan sesuai dengan permintaan customer. Sehingga, ia mengaku merugi karena pembatalan tidak bisa dilakukan oleh driver.

"Kalau driver kena email customer terus barang tidak diantar. Solusinya McD dan Gojek harus membatalkan orderan," katanya.

Baca Juga: Heboh BTS Meal, McD Basra Surabaya Ditutup Polisi

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya