Tertangkap, Pelaku Jambret di Blitar Digebuki Warga

Berhasil ditangkap warga setelah beraksi

Blitar, IDN Times - Seorang pelaku jambret di Blitar menjadi bulan-bulanan warga. Pelaku berinisial NF (26), warga Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, ditangkap oleh warga usai beraksi di wilayah Kecamatan Kademangan. Warga yang kesal dengan ulah pelaku langsung memberinya hadiah bogem. Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung meredam kemarahan tersebut, dan membawa tersangka ke Puskesmas untuk diobati.

1. Buntuti korban sejak perempatan dekat rumah

Tertangkap, Pelaku Jambret di Blitar Digebuki WargaScrenshoot video kondisi pelaku di lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Lodoyo Barat, AKP Suyatno menerangkan peristiwa tersebut terjadi di wilayah Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan. Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor sendirian hendak pulang ke rumah. Pelaku yang saat itu sedang berada di wilayah tersebut langsung membuntuti korban setelah melihat sebuah dompet yang diletakkan di dashboard motor korban. "Sampai di perempatan dekat rumah korban, pelaku membuntutinya," ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga: 215 Bumil di Blitar Positif COVID-19, 4 Bayi Lahir dalam Kondisi Piatu

2. Pelaku melarikan diri ke jalan buntu

Tertangkap, Pelaku Jambret di Blitar Digebuki WargaIlustrasi Jambret (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat korban berhenti di depan rumah, pelaku langsung mengambil dompet tersebut dan melarikan diri. Korban berteriak dan mengejar pelaku. Namun ternyata arah yang dituju pelaku merupakan jalan buntu sehingga terpaksa balik arah. Saat berusaha balik arah tersebut motor yang dikendarai pelaku ditabrak oleh korban sehingga terjatuh. "Korban menabrak motor pelaku hingga terjatuh, teriakan korban mengundang warga untuk keluar rumah," imbuhnya.

3. Sempat dirawat di puskesmas

Tertangkap, Pelaku Jambret di Blitar Digebuki WargaPelaku saat mendapatkan perawatan di puskesmas. IDN Times/ istimewa

Pelaku sendiri berusaha bangun dan menyalakan sepeda motornya lagi. Pelaku kemudian berusaha melarikan diri, namun ternyata warga sudah banyak yang berkumpul. Warga kemudian menangkap pelaku dan memberinya sedikit bogem mentah. Polisi yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian dan mengamankan pelaku. "Selanjutnya pelaku kami amankan untuk menjalani proses pemeriksaan," pungkasnya.

Baca Juga: Kesal Dibully, Nelayan di Blitar Hajar Temannya hingga Tewas

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya