Comscore Tracker

Tim Jibom Ledakkan Tas Mencurigakan di DPRD Kota Kediri

Tas berisi batu bata merah

Kediri, IDN Times - Sebuah tas ransel misterius menggegerkan Kantor DPRD Kota Kediri. Tas yang tak diketahui pemiliknya ini ditemukan oleh salah seorang penjaga. Khawatir akan hal yang tidak diinginkan, mereka kemudian melaporkan temuan ini ke pihak berwajib. Tas tersebut akhirnya diledakkan oleh Tim Jibom Gegana Brimob Polda Jatim. Isinya ternyata batu bata merah. Dalam tas tersebut tidak ditemukan adanya bahan peledak apapun.

1. Saksi mengaku melihat rangkaian baterai dan lilitan kabel

Tim Jibom Ledakkan Tas Mencurigakan di DPRD Kota KediriPetugas Jibom mendatangi lokasi temuan tas mencurigakan. IDN Times/ istimewa

Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo menuturkan tas ransel warna hitam ini ditemukan di pintu gerbang sebelah selatan Kantor DPRD setempat. Saksi yang menemukan tas ini mengaku sepintas melihat rangkaian baterai dan lilitan kabel.

Mereka kemudian langsung melaporkan temuan ini ke pihak berwajib. "Kita langsung lakukan sterilisasi di sekitar lokasi kejadian untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," ujarnya, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Kakek di Kediri Cabuli Tetangganya yang Berkebutuhan Khusus

2. Tidak ditemukan adanya bahan peledak

Tim Jibom Ledakkan Tas Mencurigakan di DPRD Kota KediriPetugas Jibom mendatangi lokasi temuan tas mencurigakan. IDN Times/ istimewa

Polisi kemudian melakukan koordinasi dengan Tim Jibom Gegana Brimob Polda Jawa Timur. Tim Jibom kemudian menuju lokasi temuan tas mencurigakan ini. Mereka lalu memutuskan untuk meledakkan tas tersebut.

Setelah diledakkan, isi tas diketahui hanya batu bata. Petugas juga melakukan penyisiran usai meledakkan tas untuk mengetahui isi lain dari tas itu. "Diketahui isinya adalah batu bata merah, tidak ditemukan adanya benda-benda berbahaya dan menyerupai bahan peledak," imbuhnya.

3. Polisi selidiki pelaku yang menaruh tas

Tim Jibom Ledakkan Tas Mencurigakan di DPRD Kota KediriPolisi amankan lokasi temuan tas mencurigakan. IDN Times/ istimewa

Meski hanya berisi batu bata, namun polisi tetap menyelidiki pelaku yang meletakkan tas mencurigakan tersebut. Sejumlah CCTV telah diamankan untuk mencari tahu identitas pelaku. Polisi juga meminta masyarakat tidak panik dan takut atas insiden ini. Mereka memastikan keamanan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa ramadan.

"Kita tetap akan menyelidiki pelaku siapa yang meletakkan tas ransel ini, kami bersama Pak Dandim akan menjamin keamanan masyarakat menjalankan ibadah puasa," pungkasnya.

Baca Juga: Jumat Agung di Sumut Dikawal Tim Jibom dan 14 Ribu Personel Gabungan

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya