Comscore Tracker

Tutup 1,5 Tahun, Bioskop di Tulungagung Kembali Beroperasi

Ditunjuk oleh Kemenparekraf untuk lakukan uji coba

Tulungagung, IDN Times - Setelah sempat vakum selama masa pandemik, bioskop Golden Theater Tulungagung mulai beroperasi kembali. Meskipun sesuai Inmendagri wilayah Tulungagung masih dinyatakan masuk dalam kategori Level 3, namun mereka mendapatkan rekomendasi dari Kemenparekraf untuk melakukan uji coba. Hal ini yang menjadi dasar operasional satu-satunya bioskop di Tulungagung ini.

1. Satgas telah meninjau persiapan operasional bioskop

Tutup 1,5 Tahun, Bioskop di Tulungagung Kembali BeroperasiTim Satgas COVID-19 Tulungagung meninjau operasional bioskop. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kepala Posko Satgas COVID-19 Kabupaten Tulungagung, Dedy Eka Purnama menerangkan, pihaknya telah meninjau langsung persiapan operasional di bioskop tersebut. Terdapat beberapa peraturan yang harus ditaati oleh penonton, di antaranya sebelum masuk mereka harus menunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi. 

Penonton berusia di bawah 12 tahun juga masih belum diperbolehkan masuk. "Selain itu mereka juga dilarang makan di dalam studio dan kapasitas penonton dibatasi maksimal 50 persen," ujarnya, Selasa (21/9/2020).

2. Akan dievaluasi setiap bulannya

Tutup 1,5 Tahun, Bioskop di Tulungagung Kembali BeroperasiTim Satgas COVID-19 Tulungagung meninjau operasional bioskop. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Dedy menyebut, di wilayah Tulungagung, hanya bioskop ini yang ditunjuk untuk melakukan uji coba. Sedangkan usaha hiburan dan tempat wisata lain belum diperbolehkan buka.

"Statusnya ini masih uji coba, setiap bukan akan dilakukan evaluasi," tuturnya.

3. Harap animo masyarakat untuk menontor kembali normal

Tutup 1,5 Tahun, Bioskop di Tulungagung Kembali BeroperasiSuasana bioskop di Tulungagung yang masih sepi. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sementara itu Manajer PT Golden Talipodo Langeng Sejahtera, Parsono menerangkan terdapat dua bioskop di bawah manajemennya yakni di Tulungagung dan Kediri. Keduanya juga kembali beroperasional setelah tutup selama hampir 1,5 tahun.

Meskipun begitu animo masyarakat untuk menonton belum kembali normal. "Saat ini masih sepi, semoga animo masyarakat bisa kembali tinggi," pungkasnya

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya