Duh! Bocah di Tangerang Ini Tersangkut Kabel Sutet

Setelah dievakuasi, si bocah langsung dilarikan ke RS

Tangerang, IDN Times - Seorang bocah berusia sembilan tahun harus dilarikan ke rumah sakit, usai terjebak dan bergelantungan di kabel sutet di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menduga, bocah berinisial NDH itu bermain di atas kabel sutet yang tengah dalam proyek pembangunan menara sutet oleh perusahaan swasta, tanpa adanya pengawasan.

Baca Juga: Ini Sanksi Pelanggar PSBB di Kota Tangerang

1. Sebelum terjebak, bocah itu bermain di atas kabel sutet yang berada di tanah

Duh! Bocah di Tangerang Ini Tersangkut Kabel SutetTangkapan layar video amatir yang merekam bocah bergelantungan di kabel sutet, di Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, persitiwa mencekam itu terjadi pada Kamis (16/4) sekira pukul 11.30 WIB, yang disaksikan oleh seorang warga. Sebelumnya korban tengah bermain bersama tiga orang temannya.

"Posisi kabel sebelumnya di tanah, dan pada saat anak perempuan tersebut duduk di kabel itu. Kabel tersebut bergerak naik ke atas sehingga anak perempuan tersebut terbawa ke atas," jelasnya kepada IDN Times, Jumat (17/4).

2. Mereka bermain di area proyek pembangunan menara sutet

Duh! Bocah di Tangerang Ini Tersangkut Kabel SutetIlustrasi sutet (Dok PLN Jateng)

Kosrudin mengatakan, di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Kadu Jaya Kecamatan Curug, ada proyek pembangunan sutet sebuah perusahaan. Saat kejadian di sekitar TKP tidak ada pekerja proyek yang sedang berjaga.

"Sehingga membuat anak-anak bermain tanpa pengawasan disekitar TKP," ujarnya.

3. Korban berhasil ditangkap warga setelah dia melepas pegangan

Duh! Bocah di Tangerang Ini Tersangkut Kabel SutetDOK. BPBD Kabupaten Tangerang

Si bocah yang ketakutan, tidak bisa turun. Setelah itu, si bocah melepaskan tangan setelah warga di bawah bersiap menangkapnya. Warga pun berhasil menangkap si bocah.

"Selanjutnya korban di bawa ke rumah sakit umum di sekitar wilayah tersebut untuk mendapatkan perawatan," ucap Kosrudin.

4. Peristiwa itu sempat terekam video amatir

Duh! Bocah di Tangerang Ini Tersangkut Kabel SutetFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Irma Yudistirani)

Peristiwa tersebut juga sempat terekam video amatir. Di dalam video berdurasi 1 menit itu, NDH tampak bergelantungan dengan kedua tangannya. NDH juga meminta tolong kepada warga sekitar untuk turun, karena ia sudah tidak sanggup lagi.

"Aku udah enggak kuat, tangan aku udah mau lepas. Tolongin aku, siapa aja tolongin," katanya dalam video amatir itu.

Baca Juga: Sah, Gubernur Banten Keluarkan Pergub PSBB Tangerang Raya 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya