Jelang Tahun Baru 2020, Lalu Lintas di Jalan Daan Mogot Jakbar Padat

Tidak tampak ada petugas yang berjaga

Jakarta, IDN Times - Menjelang Tahun Baru 2020, arus lalu lintas di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat arah dalam kota mulai dipadati pengendara dari arah Tangerang, Banten. Kepadatan terpantau sejak pukul 20.00 WIB, Selasa (31/12). Tapi, meski terjadi kepadatan volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat, arus lalu lintas terpantau lancar dari Kalideres hingga Simpang Harmoni, Jakarta Barat.

Pantauan IDN Times, sejumlah halte Transjakarta juga sudah dipadati penumpang menuju arah Harmoni, Jakarta Pusat.

Salah satu warga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Muhammad Boris Kennysyah mengaku, kawasan Jakarta masih menjadi daya tarik untuk menghabiskan waktu pergantian malam tahun 2019-2020.

"Tujuannya memang mau ke arah Monas dan Kota Tua, berangkat dari Tangerang sama teman. Sudah dua tahun tahun baruan di Jakarta, karena teman-teman pada ke Jakarta semua," jelas pemuda 20 tahun ini kepada IDN Times saat ditemui di lampu merah Cengkareng, Jakarta Barat.

Selain itu, dari pengamatan juga terlihat beberapa kendaraan bak terbuka dipaksakan mengangkut muatan penumpang, yang berisi lima sampai 10 orang. Tidak hanya orang dewasa, di kendaraan bak terbuka itu juga terdapat anak-anak di bawah umur.

Petugas lalu lintas baik dari aparat kepolisian maupun pemerintah setempat, tidak tampak di sepanjang Jalan Daan Mogot, bahkan ada beberapa pengendara roda dua yang nekat tidak menggunakan helm.

Seperti Ahmad Supriyatno, warga Kecamatan Batu Ceper. Ahmad mengaku di setiap malam pergantian tahun tidak ada petugas yang berjaga, sehingga membuatnya tidak takut akan ditilang.

"Banyak juga pengendara yang gak pakai helm," ucap Ahmad.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Ikut Nikah Massal di Balai Kota DKI, Kakek 77 Tahun dapat Hadiah Umrah

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya