Comscore Tracker

Mahasiswa Trisakti Ikut Berunjuk Rasa di Dekat Istana

Apa tuntutan mereka, ya?

Jakarta, IDN Times - Puluhan mahasiswa dari Universitas Trisakti bergabung dengan pengunjuk rasa lainnya di depan Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Kedatangan mahasiswa Trisakti itu bertepatan usainya audiensi perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dengan seseorang yang mengaku sebagai staf Istana Kepresidenan.

Salah satu orator di atas mobil komando menduga pemerintah masih membagikan kue-kue politik. "Kawan-kawan laki-laki silakan maju dan kawan-kawan perempuan silakan di belakang, agar tidak ada penyusup," teriaknya.

Orator tersebut juga menyerukan agar massa kembali membuat border hingga berlapis-lapis. Di sisi lain massa aksi mulai memakai odol di pipi kanan dan kirinya serta masker, sebab batas waktu demonstrasi hanya sampai pukul 17.00 WIB.

"Tadi kita juga sudah beraudiensi dengan beberapa perwakilan dari kepolisian dan masing-masing BEM kampus untuk minta pengamanan," ujarnya.

Menurut dia, untuk sekedar membacakan tuntutan dan menyerahkan simbolik tidak diizinkan oleh pihak kepolisian. Mahasiswa tetap ngotot berdemo di depan Istana.

"Padahal pelantikan sudah berakhir, kita atas nama mahasiswa sudah membuktikan, bahwa momen pelantikan tidak melangkahi proses demokrasi yang berlangsung. Tapi kenapa tidak ada kepercayaan terhadap mahasiswa," kata orator tersebut.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Soroti Kasus Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You