Comscore Tracker

Argo Yuwono dan Ratusan Perwira Polisi Lainnya Dimutasi

Ketua KPK terpilih, Irjen Firli juga dimutasi

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 206 perwira polisi dilakukan mutasi oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz. Keputusan mutasi itu tertuang dalam Surat No: ST/3020/XI/KEP/2019 pada 8 November 2019. Dari 206 perwira itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dimutasi menjadi Karopenmas Mabes Polri.

Posisi Argo nantinya akan digantikan oleh Kombes Yusri Yunus yang dulunya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri, selain Argo diketahui juga terdapat nama-nama perwira lainnya yang dimutasi.

1. Mutasi merupakan hal rutin yang dilakukan Polri

Argo Yuwono dan Ratusan Perwira Polisi Lainnya DimutasiDokumen Humas Polri

Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri membenarkan adanya mutasi tersebut dan sudah sesuai dengan Surat No: ST/3020/XI/KEP/2019. Menurut Eko, mutasi itu dilakukan secara rutin untuk menggantikan personel, antara lain karena ada yang pensiun.

"Lalu ada yang mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti," jelas Eko saat dikonfirmasi, Jumat (8/11).

Baca Juga: 6 Kapolsek di Langkat Dimutasi, Ini Jabatan Barunya

2. Irjen Firli, Ketua KPK terpilih juga dimutasi

Argo Yuwono dan Ratusan Perwira Polisi Lainnya DimutasiIDN Times/istimewa

Beberapa nama perwira lainnya yang muncul di dalam surat tersebut yakni Brigjen Dedi Prasetyo diangkat dengan jabatan baru sebagai Kepala Biro Pembinaan Karir SSDM Polri. Sedangkan Brigjen E Permadi yang dulunya menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier SSDM Polri, kini diangkat menjadi Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

Bahkan, Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) terpilih Firli Bahuri juga mendapatkan kenaikan jabatan, Firli yang dahulu menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan kini menjadi Kabaharkam Polri. Sementara, Komjen Condro Kirono yang menjabat sebagai Kabaharkam Polri akan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Jabatan Kapolda Sumatera Selatan kini diambil oleh Irjen Priyo Widyanto.

3. Kepala Korlantas Polri juga diganti

Argo Yuwono dan Ratusan Perwira Polisi Lainnya DimutasiAntara Foto/Aprillio Akbar

Selain itu juga ada Kepala Korlantas Polri, Irjen Refdi Andri yang digantikan dengan Brigjen Istiono. Istiono sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Babel dan Refdi akan mengisi jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri.

Ada juga nama lainnya yakni, Irjen Muktiono yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri diangkat dengan jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Timur. Sedangkan Kapolda Kepulauan Babel akan diisi dengan Brigjen Anang Syarif Hidayat. Anang sebelumnya menjabat sebagai Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Kapolresta Bandara Internasional Soekarno-Hatta, AKBP Arie Arian Rishadi dimutasi menjadi Kapolres Metro Jaktim dan posisi sebelimnya digantikan oleh AKBP Adi Ferdian Saputra yang sebelumnya menjabat Kabagbinkar Rosdm Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Setelah Penusukan Wiranto, Kapolres Pandeglang Dimutasi

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You