Comscore Tracker

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Menggunakan Air Fryer

Udah tau belum nih?

Air fryer menjadi salah satu alat kebutuhan dapur, yang populer pada saat ini. Hal ini dikarenakan air fryer mampu memasak makananmu tanpa menggunakan minyak. Selain itu, air fryer juga bisa menghangatkan dan memasak beragam makanan.

Walaupun begitu, masih banyak masyarakat yang menggunakan dan membersihkan air fryer dengan cara yang salah. Dilansir Insider dan The Kitchn, yuk lihat apa saja kesalahannya!

1. Lupa untuk memanaskannya terlebih dahulu

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Menggunakan Air Fryerwww.mashed.com

Lupa untuk memanaskan air fryer-mu sebelum memasak, dapat membuat makananmu menjadi kurang matang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat memanaskan air fryer ke dalam suhu yang sesuai beberapa menit, sebelum kamu memasukkan makanan.

2. Tidak menggunakan oil

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Menggunakan Air Fryerwww.nytimes.com

Walaupun kamu tidak perlu menggunakan oil di dalam air fryer, kamu bisa mengolesi beberapa makanan tertentu dengan minyak. Tujuannya untuk membuat makananmu memiliki tekstur lebih krispi.

Baca Juga: 5 Fakta Air Fryer yang Bikin Masak Jadi Lebih Mudah, Praktis & Canggih

3. Memasukkan terlalu banyak ke dalam wadah air fryer

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Menggunakan Air Fryerwww.reviewed.com

Air fryer cenderung mempunyai wadah dengan ukuran kecil dan hanya mempunyai cukup ruang untuk memasukkan dua porsi daging atau empat porsi untuk sayuran. Walaupun, terkadang kamu ingin memasukkan makanan dalam jumlah yang banyak dan menghemat waktu, hasil yang kamu dapatkan tidak akan maksimal, lho.

4. Tidak membersihkan air fryer dengan benar dan sering

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Menggunakan Air Fryerwww.thekitchn.com

Kamu perlu membersihkan bagian air fryer yang dapat dilepas ataupun bagian umum dari air fryer. Hal ini dikarenakan bagian umum tersebut terkena minyak atau pun makananmu.

Bila kamu tidak membersihkan air fryer secara bersih dan benar, kamu bisa mendapatkan rasa dan beberapa bagian dari makanan kamu sebelumnya ke dalam makanan yang akan kamu makan kedepannya, lho.

5. Tidak menggunakkan air fryer untuk memanggang

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Menggunakan Air Fryerwww.bicycling.com

Selain biasa digunakan untuk memasak makanan, kamu juga bisa menggunakan air fryer untuk membuat dan memanggang dessert. Sebelum menggunakannya, pastikan kamu sudah membersihkan air fryer kamu untuk mencegah adanya sisa rasa dari makanan sebelumnya, yah!

Itulah lima kesalahan yang seringkali dilakukan ketika menggunakan air fryer. Jangan mengulangi kesalahan di atas lagi yah!

Baca Juga: 5 Jenis Wajan Paling Populer & Fungsinya, Mana yang Sering Kamu Pakai?

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya