Comscore Tracker

Antusiasme Warga Berlibur ke Monas, Meski Hujan dan Toilet Bau!

Semakin sore, pengunjung semakin ramai ke Monas

Jakarta, IDN Times - Libur Tahun Baru Imlek dimanfaatkan warga untuk rekreasi. Salah satu obyek wisata yang laris dikunjungi adalah Monas. Selain lokasinya mudah dijangkau, cukup dekat dengan halte Monas dan Stasiun Gondangdia.

Meski hujan turun pada Sabtu (25/5) siang, tapi tak menyurutkan antusias warga untuk datang ke Monas. Mayoritas pengunjung datang memboyong sanak famili. Selain pengunjung lokal, ada juga pengunjung dari mancanegara.

Baca Juga: Monas Banjir karena Ada Proyek Revitalisasi?

1. Hujan tak menyurutkan minat warga mencoba bus wisata gratis

Antusiasme Warga Berlibur ke Monas, Meski Hujan dan Toilet Bau!Bus wisata gratis di Monas (IDN Times/Cindi Nopitasari)

Pada libur Imlek kali ini, pengunjung antusias untuk mencoba bus wisata gratis. Meski hujan mengguyur, pengunjung rela antre dan kehujanan demi bisa mencoba bus wisata gratis.

Bus wisata gratis melayani untuk tujuan Kalijodo, Tanjung Priok, dan Senayan. Semua bisa naik bus wisata gratis, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Sayang, tak ada tempat duduk untuk pengunjung saat menunggu kedatangan bus wisata gratis ini.

2. Pedagang tidak setuju pohon-pohon besar di Monas ditebang demi revitalisasi

Antusiasme Warga Berlibur ke Monas, Meski Hujan dan Toilet Bau!Revitalisasi Monas (IDN Times/Cindi Nopitasari)

Hujan juga tak membuat membuat revitalisasi Monas terhenti. Seorang petugas di pintu masuk Monas mengatakan, revitalisasi tetap dikebut. 

"Target awal proyek revitalisasi bulan Oktober, target selesai 3 bulan, karena ada kendala jadi baru terlaksana awal tahun ini. Kalau sekarang tidak tahu target selesainya kapan, sepertinya memakan waktu lama, tapi meski hujan, tetap akan kebut pembangunan," ujar petugas yang tak bersedia menyebutkan namanya itu.

Terkait revitalisasi ini, seorang pedagang di Monas mengaku tidak setuju jika pohon-pohon ditebang gara-gara revitalisasi.  

"Karena bisa saja mengakibatkan banjir, tahun baru tidak ada banjir, tak ada lagi resapan air karena pohon-pohon besar ditebang," ujar pedagang tersebut.

3. Pengunjung Monas keluhkan fasilitas toilet yang tidak memadai

Antusiasme Warga Berlibur ke Monas, Meski Hujan dan Toilet Bau!Monas (IDN Times/Cindi Nopitasari)

Monas merupakan salah satu destinasi wisata favorit di DKI Jakarta. Kendati demikian, sulit menemukan fasilitas toilet umum di dalam kawasan Monas. Toilet sangat jarang dan jaraknya jauh-jauh. Jika pun ada, kondisinya sempit dan berbau. Sedangkan pengunjung antre hingga penuh sesak untuk ke toilet.

"Kalaupun ada, itu pun jauh jalannya, dulu pernah ada toilet berjalan, sekarang sudah gak ada lagi, harusnya dibangun toilet lagi, toilet itu penting," keluh seorang pengunjung.

Baca Juga: Sempat Banjir, Air di Monas Kini Sudah Surut  

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya