Comscore Tracker

Waspadai Virus Corona, Kantor Nokia di Jakarta Ditutup Sementara

Kantor melakukan pembersihan disinfeksi dan sanitasi

Jakarta, IDN Times - Kantor Nokia Indonesia ditutup sementara. Kantor yang berlokasi di Menara Mulia Building Lantai 11, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kavling 9-11, Jakarta Selatan itu, melakukan pembersihan disinfeksi dan sanitasi.

Tindakan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Manajemen Gedung Menara Mulia menerangkan bahwa, tindakan yang dilakukan bukanlah reaksi berlebihan terhadap COVID-19, melainkan hanya mengutamakan keselamatan sebagai prioritas utama.

1. Untuk mencegah virus corona, kantor Nokia melakukan pembersihan disinfektan dan sanitasi

Waspadai Virus Corona, Kantor Nokia di Jakarta Ditutup SementaraIDN Times/Candra Irawan

Manajemen Gedung Menara Mulia hanya melakukan pembersihan disinfeksi dan sanitasi di ruang kantor Nokia. Pembersihan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Presiden Direktur PT Nokia Solutions and Networks Indonesia, KP Goh, melalui keterangan tertulis menyebutkan bahwa jadwal disinfeksi dan sanitasi dilakukan pada hari ini, Rabu (11/3).

"Mencakup area dengan level 3, 4, dan 11. Pembersihan dilakukan mulai pukul 9 pagi hingga selesai," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Pertama di Indonesia, Satu Pasien Virus Corona Meninggal 

2. Pegawai Nokia tetap bekerja, tetapi tidak di kantor

Waspadai Virus Corona, Kantor Nokia di Jakarta Ditutup SementaraIlustrasi Virus Corona (IDN Times/Reja Gussafyn)

Dalam rangka pembersihan yang dilakukan pada hari ini, area kantor benar-benar disterilkan, dikosongkan sepenuhnya. Para pegawai diminta untuk bekerja dari jarak jauh. Pegawai dilarang untuk berada di area kantor.

Sebelumnya, KP Goh meminta pegawai Nokia untuk menyimpan makanan, minuman, atau peralatan makan pribadi harus disimpan dalam wadah bersegel atau diletakkan di dalam laci. Ia juga meminta pegawai mendiskusikan dan mengatur dengan tim dan mitra untuk memfasilitasi tindakan tersebut.

3. Aktivitas kantor Nokia akan kembali normal pada esok hari

Waspadai Virus Corona, Kantor Nokia di Jakarta Ditutup SementaraNokia.com

Setelah pembersihan disinfektan dan sanitasi yang dilakukan pada hari ini, aktivitas kantor Nokia akan kembali normal pada Kamis (12/3). Pegawai Nokia bisa menjalankan pekerjaan seperti biasa.

KP Goh melarang semua pihaknya untuk memberikan pernyataan atau menjawab pertanyaan dari pihak ketiga. Keputusan tersebut diambil untuk menghindari kesalahpahaman terkait situasi yang sedang terjadi saat ini.

Baca Juga: Cegah COVID-19, Bandara Soetta Disemprot Disinfektan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya