Bupati Garut Buka Uji Kompetensi Pengawas dan Sub Koordinator

Pelaksanaan uji kompetensi diikuti 512 orang

Garut, IDN Times - Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut menyelenggarakan Uji Kompetensi talentpool (6/6).

Pelaksanaan uji kompetensi yang diikuti 512 pengawas dan sub koordinator (sub koor) ini dibuka secara langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan.

1. Ada tiga syarat yang harus dipenuhi yakni kompetensi, kualifikasi dan perilaku kerja

Bupati Garut Buka Uji Kompetensi Pengawas dan Sub KoordinatorBupati Garut Rudy Gunawan (www.garutkab.go.id)

Baca Juga: Pemkab Garut Apresiasi Pelaksanaan LDK Expo IPI Garut 

Rudy Gunawan dalam sambutannya menegaskan dirinya selaku pembina kepegawaian daerah hanya akan mengangkat tiga besar kandidat yang memenuhi syarat, di antaranya yaitu kompetensi, kualifikasi, dan perilaku kerja.

"Di dalam Perbup Nomor 7 Tahun 2007 tahun 2023, dalam suksesi dalam rangka talenta, merit sistem itu disampaikan bahwa penilaian PNS itu terhadap tiga hal yaitu kompetensi, kualifikasi dan perilaku kerja," ucapnya.

2. Kegiatan talentpool merupakan manifestasi dari sistem merit untuk memperoleh data

Bupati Garut Buka Uji Kompetensi Pengawas dan Sub KoordinatorBupati Garut Rudy Gunawan saat menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023, Senin (22/5/2023). (Dok. Humas Pemprov Jabar)

Ia berharap, peserta talentpool dapat melaksanakan uji kompetensi tersebut dengan serius. Ia mengatakan, peningkatan karier PNS tidak menggunakan pendekatan pribadi, namun semuanya diukur melalui sistem, sehingga panitia seleksi dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan pegawai secara individu.

Kegiatan talentpool ini merupakan manifestasi dari sistem merit untuk memperoleh data mengenai potensi dan kompetensi untuk jabatan pengawas dan sub koordinator di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut. (WEB)

Baca Juga: Kadiskominfo Garut Jalin Silaturahmi dengan Manajemen Info Garut

Topik:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya