Comscore Tracker

IM3 Ooredo Luncurkan Collabonation.id untuk Millennial Berkarya

Millennial dapat berkolaborasi dengan idola secara langsung

Jakarta, IDN Times - IM3 Ooredo meluncurkan situs Collabonation, ruang bagi anak muda untuk berkarya melalui kolaborasi. Lewat collabonation.id, IM3 yang ingin berkreasi lewat konten, mengharapkan millennial bisa mendapat banyak manfaat dari apa yang ditayangkan di situs itu.

"Kami memahami generasi muda Indonesia memiliki banyak ide kreatif dan dinamis. Oleh karena itu, IM3 Ooredo membuat gerakan Collabonation sebagai ruang yang membebaskan mereka berkolaborasi dalam menciptakan konten yang berkualitas," ujar Senior Vice President, Head of Management & Strategy of Indosat Ooredo Fahroni Arifin, di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

Acara ini menghadirkan podcaster, Instragammer, dan penyair yang karyanya sudah dikenal di berbagai situs, aplikasi, dan media sosial. Kehadiran Pamungkas, Sal Priadi, dan Diskopantera turut memeriahkan acara peluncuran tersebut.

Baca Juga: IM3 Ooredoo Ajak Millennial Berkolaborasi dan Berkreasi Membuat Konten

1. Ada tantangan kolaborasi dengan idola di collabonation.id

IM3 Ooredo Luncurkan Collabonation.id untuk Millennial BerkaryaIM3 Collabonation (IDN Times/Daffa Maududy Fitranaarda)

Collabonation sudah berjalan sejak 2019. Dia mengatakan, Collabonation merupakan sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda menciptakan sebuah karya yang bernilai positif melalui sebuah kolaborasi.

Collabonation.id merupakan sebuah situs yang dapat digunakan untuk menyaksikan seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan oleh IM3 Collabonation, baik dari video musik, Youtube, artikel, hingga podcast. Tidak hanya lifestyle, tapi juga diselingi konten edukasi.

Situs ini juga diklaim akan membuat netizen dapat merasakan berbagai jenis online challenge. Sebab, situs ini memungkinkan mereka berkolaborasi dengan idolanya. Di samping itu, ada hadiah yang dapat dimenangkan di situs ini.

2. Mengundang content creator dan podcaster

IM3 Ooredo Luncurkan Collabonation.id untuk Millennial BerkaryaIM3 Collabonation (IDN Times/Daffa Maududy Fitranaarda)

Dalam acara tersebut juga hadir content creator instagram, penyair, dan podcaster. Adimas Immanuel sebagai seorang content creator sekaligus penyair, membagikan ceritanya mengenai pengalaman dia selama menjadi seorang content creator dan menuliskan kata-kata puitis yang mendapat banyak pengikut.

Selain itu, ada Mada Riyanhadi, Instragammer yang turut membagikan ceritanya dalam acara ini. Dia menuturkan pengalaman mengambil gambar-gambar menarik yang mengandung cerita tersendiri pada setiap fotonya.

3. Dimeriahkan live podcast dan penampilan musik

IM3 Ooredo Luncurkan Collabonation.id untuk Millennial BerkaryaIM3 Collabonation (IDN Times/Daffa Maududy Fitranaarda)

Ada pula live podcast dari BKR Brothers, podcaster yang sedang naik daun dalam acara malam itu. Gaya kocak mereka tentang pengalaman selama berkolaborasi membuat konten, disambut tawa para penonton.

Acara ditutup dengan penampilan musisi hits seperti Pamungkas, Sal Priadi, dan Diskopantera. Aksi panggung mereka disambut antusias penonton yang terlihat dari kepadatan arena M Bloc Space malam itu.

Baca artikel menarik lainnya di IDN App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Im3 Ooreedo Berbagi Tips Bikin Konten Digital Berkualitas 

Topic:

  • Anata Siregar
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya